Sabtu , Maret 28 2020
Home / Ruwa Jurai / HUT ke-23 Kabupaten Tulang Bawang, Pemkab Gelar Lomba Memancing

HUT ke-23 Kabupaten Tulang Bawang, Pemkab Gelar Lomba Memancing

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulangbawang ke-23 tahun, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melalui Dinas Perikanan setempat menggelar lomba memancing yang dilaksanakan di Kolam Pemancingan Cahaya Putra Kampung Lingai Kecamatan Menggala Timur.
Kegiatan berlangsung meriah dan peserta sangat antusias, terlihat dari hadirnya ratusan masyarakat dan komunitas mancing dari berbagai wilayah se-Tulangbawang dan sekitarnya.

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, SE, MH bersama para Pejabat di lingkup Pemkab Tulangbawang dan Dandim 0426/TB Letkol Inf Kohir serta Anggota DPRD Tulangbawang Nirwansyah Habib, Camat dan Kepala Kampung setempat.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tulangbawang Ria Kholdi mengatakan, kegiatan lomba mancing ini diikuti oleh masyarakat yang hobi memancing dan komunitas yang dikenal dengan nama ‘Mancing Mania’ dari Kabupaten Tulangbawang, serta kabupaten tetangga yang hobi memancing.

Adapun kejuaraan lomba mancing ini memperebutkan hadiah menarik yang bernilai jutaan rupiah dalam bentuk barang dan uang, dengan sistem penilalan perolehan terbanyak atau timbangan paling besar.

“Dalam acara lomba memancing ini diberikan hadiah sebesar Rp3 juta ditambah piala, Juara 2 mendapat uang Rp2 juta dan piala, Juara 3 diberikan uang Rp1,5 juta dan piala, serta juara harapan 1 sampai 4 diberikan piala,” ucapnya.

Lomba mancing ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi antar komunitas mancing mania dan masyarakat secara luas, sehingga menciptakan wahana wisata sebagai bentuk refreshing masyarakat dalam menepis kejenuhan.

“Kami ucapkan terimakasih atas partisipasi mayarakat yang antusias meramaikan acara ini dan selamat kepada para pemenang, serta untuk para peserta yang belum mendapatkan juara jangan berkecil hati,” tukasnya. (Mad)

About admin

Check Also

Cegah Covid-19, Kodim Kudus Semprotkan Cairan Disinfektan Diruang Publik

LAMPUNG1.COM, Kudus – Guna mencegah meluasnya wabah virus Corona (Covid-19), Kodim 0722/Kudus melaksanakan gerakan aksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *