Sabtu , Maret 28 2020
Home / Peristiwa / HUT Tuba ke-23, Bupati Winarti Monitoring 25 Program BMW di Kecamatan Dente Teladas

HUT Tuba ke-23, Bupati Winarti Monitoring 25 Program BMW di Kecamatan Dente Teladas

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 23 Kabupaten Tulangbawang, Bupati melakukan kunjungan kerja ke kecamatan dente teladas dan sekaligus monitoring 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW), yang dilaksanakan dilapangan kampung sungai nibung. Senin(24/2/2020)

Rangkaian kegiatan yang dilakukan Winarti dalam acara tersebut mulai dari senam BMW dan senam kreasi bersama masyarakat setempat, lalu dengan kunjungan kelokasi digelarnya stand organisasi perangkat daerah (OPD) pemerintah kabupaten Tulangbawang, seperti melihat stand diskominfo yang menampilkan berbagai informasi terkait hasil pembangunan Tulangbawang dalam bentuk majalah, famplet, baleho dan stand milik dinas penanaman satu pintu serta UKM kecamatan setempat, pelayanan administrasi kependudukan oleh Disdukcapil berupa perekaman dan input data kependudukan, salah satunya pembuatan Kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) yang langsung selesai dibagikan kewarga.

Dalam kunjungan kali ini pun Winarti menyerahkan bantuan keagamaa, santunan anak yatim dan bantuan sarana olahraga untuk karang tarunan. dilanjutkan dengan melakukan rapat evaluasi 25 program BMW untuk menyerap aspirasi masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, kunjung kami bersama Tim Pemerintah Kabupaten juga untuk mengevaluasi 25 program unggulan BMW, agar berjalan baik dan dapat dinikmati masyarakat terkhusus kecamatan Dente Teladas karena daerah ini merupakan salah satu kecamatan yang paling cepat pertumbuhan ekonominya.

“Terima kasih kepada suluruh kepala kampung yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dalam mensukseskan 25 program pro rakyat”,ungkapnya

Ditempat yang sama, Wiwit Nurul Jannah (17) salah satu masyarakat simpang lima sungai nibung mengungkapkan, “saya sangat senang dengan kehadiran ibu Bupati kesini berserta rombongan, membantu masyarakat terutama dalam hal kepengurusan dokumen kependudukan E-KTP,Kartu keluarga, dll bisa langsung selesai ditempat. sehingga masyarakat tidak harus datang ke kecamatan Menggala yang jauh yang mana memerlukan biaya yang tidak sedikit untuk ongkos perjalanannya saja”,ujarnya

Hadir dalam acara tersebut Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, pejabat pemkab Tulang Bawang, Camat Dente Teladas, Uspika, Kepala Kampung, BPK, Kader PKK, Kader Kesehatan, Kelompok Ekonomi BMW, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh wanita, tokoh pemuda kecamatan setempat.

Antusias warga sedikit berbeda kali ini karena diisi dengan penampilan musik oleh warga dan pelajar, mulai dari penampilan kuda lumping, campur sari, sanggar buana Simpang lima dan reog ponorogo sanggar buono.(mad)

About admin

Check Also

Cegah Covid-19, Kodim Kudus Semprotkan Cairan Disinfektan Diruang Publik

LAMPUNG1.COM, Kudus – Guna mencegah meluasnya wabah virus Corona (Covid-19), Kodim 0722/Kudus melaksanakan gerakan aksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *