Senin , Mei 17 2021
Home / Ruwa Jurai / Kejari Menggala Kunjungi Kantor DPRD Tulang Bawang Barat, Ada Apa ??

Kejari Menggala Kunjungi Kantor DPRD Tulang Bawang Barat, Ada Apa ??

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Dalam upaya yang bertujuan guna terbebasnya setiap Kabupaten dari tindakan korupsi, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Menggala adakan Kunjungan Kerja (Kunker). Salah satu Kunker tersebut, yakni ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Senin (3/2/2020).

Diah Ambarwati selaku Kepala Kejari Mengala beserta rombongan saat tiba dikantor DPRD Tubaba, disambut oleh ketua dan jajaran DPRD setempat. Pada Kunker tersebut, Kejari Menggala juga didampingi oleh rombongan yang terdiri dari segenap jajaran pegawai Kejari Menggala.

BACA JUGA:  Personil Lengkap Awal Pagi Yang Baik

“ini merupakan kunjungan kerja, sekaligus perkenalan kami dengan pihak DPRD Tubaba”, ucap Diah Ambarwati Kepala Kejari Menggala di Aula Utama Lantai 1 Sekreatriat DPRD Tubaba, seusai melaksanakan serangkaian kegiatan kunkernya.

Menurutnya, dalam mewujudkan Kabupaten yang terbebas dari segala bentuk tindakan korupsi, sangat perlu dibangun sinergitas kerja yang baik. Hal tersebut tentunya sesuai dengan peran serta tugas dari masing-masing pihak, dan bentuk dari sinergi tersebut.

BACA JUGA:  Pelaksanaan TMMD Kodim 0410/KBL Laksanakan Pembuatan Poskamling di Lokasi TMMD 109

“Dalam menghindari segala bentuk tindak yang dapat mengarah pada Korupsi, tentunya diperlukan pengetahuan, serta wawasan. Dan hal tersebut, merupakan salah satu manfaat dari terbangunnya sinergitas kerja yang baik dengan semua pihak”, tuturnya.

Lebih lanjut, Diah Ambarwati mengatakan bahwa pihaknya juga memperkenalkan sebuah kewenangan baru di Kejari Menggala. Ia mengatakan sikap terbuka dari Kejari Menggala untuk semua instansi yang mau berkoordinasi.

“Disini juga kami sekaligus memperkenalkan sebuah kewenangan baru pada Kejari Menggala, yakni bidang datun. Melalui bidang ini kami siap memberikan bantuan hukum, pertimbangan hukum, serta tindakan hukum. Dimana kami tidak bertindak sebagi jaksa, namun sebagai pengacara”, paparnya.

BACA JUGA:  Kemenkes THL TB Penyuluh Pertanian Kementan ASN Terima SK PTT

Pada kesempatan tersebut, rombongan kunker Kejari Menggala disambut oleh Ponco Nugroho, Ketua DPRD Tubaba, dan Wakil Ketua, beserta jajaran Anggota DPRD Tubaba. Selanjutnya Sekwan, Kabag Umum, serta jajaran ASN Sekretarian DPRD Tubaba. (Slm)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *