Sabtu , Maret 28 2020
Home / Nasional / Kompak, Dandim, Bupati dan Kapolres, Hadiri Pisah Sambut Kepala KSOP Kelas II Cilacap

Kompak, Dandim, Bupati dan Kapolres, Hadiri Pisah Sambut Kepala KSOP Kelas II Cilacap

LAMPUNG1 COM, Cilacap – Wujud sinergitas dengan Stakeholders yang ada di wilayahnya, Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) hadiri Pisah Sambut Kepala KSOP Kelas II Cilacap dari Wigyo, S.Sos, M.H kepada Capt. Purbana, M.M, M.Mar. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Cilacap, Jln. Niaga No. 9 Kelurahan Tambakreja Kecamatan Cilacap Selatan, Rabu (26/2/20).

Tampak pula hadir sejumlah unsur Forkopimda lainnya diantaranya Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya S.I.K., S H., M.H., Pasops. Lanal Cilacap Kapten Laut (P) Yana Handayana, Kadishub Cilacap Tulus Wibowo, Kasatpol PP Cilacap Yuliaman, Kadis Perikanan Cilacap Dityasa Pradipta, S.H, MSi., Kepala Basarnas I Nyoman Sidakarya, Ketua DPC HNSI Cilacap Sarjo, serta Perwakilan BUMN dan BUMD Cilacap dan tamu undangan lainnya.

Ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME diucapkan Wigyo, S.Sos, M.H karena kegiatan pisah sambut dapat berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh para pejabat penting di lingkungan baik dari TNI, POLRI dan Pemda Cilacap. Kebersamaannya selama kurang lebih tiga tahun, begitu banyak dukungan yang diberikan terutama dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati yang dengan gigihnya telah memperjuangkan Cilacap untuk memposisikan jalur jalur selatan di pulau Jawa. Dan dari saya punya satu jalan lintas laut di bagian Selatan dan Alhamdulilah atas dukungan pak Bupati, dari pusat sudah turun dengan jalur Cilacap Banyuwangi dan saat ini masih ada kajian,” ucapnya.

Baginya, Pelabuhan Cilacap adalah pelabuhan terbesar di jalur Selatan pulau Jawa. Dia merasa sangat bahagia karena bisa ditugaskan di Cilacap. Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada Steakholder yang ada di Kabupaten Cilacap atas semua koordinasi dan dukungannya selama menjabat sebagai Kepala KSOP kelas II Cilacap.

Sementara itu, sebagai pejabat baru, Capt. Purbana, M.M, M.Mar. mengharapkan dukungan dari semua pihak. Dia menilai keharmonisasian di Kabupaten Cilacap ini sangat luar biasa. Dia yakin, hadirnya Bupati, Dandim dan Kapolres dapat memberi dukungan agar kedepannya sebagai pejabat Kepala KSOP yang baru, bisa ikut bersama sama membangun Cilacap. “Tentu mengharapkan bimbingan seperti apa yang telah diberikan kepada pejabat sebelumnya, bapak Wigyo, ” ungkapnya.

Dengan bergantinya Kepala KSOP Cilacap, Bupati Tatto Suwarto Pamuji secara pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Wigyo, S.Sos, M.H dan kepada Capt. Purbana, M.M, M. Mar, Bupati mengucapkan selamat datang. Apa yang telah diperbuat Kepala KSOP yang lama merupakan hal yang baik dan selalu berguna bagi kemajuan wilayah Cilacap. Dia berharap, pejabat yang baru nantinya, dapat menjalankan tugasnya dengan amanah dalam mengabdi kepada Negara, dan siap mendukung program Pemda Cilacap yaitu Bangga Mbangun Desa. Dan tentunya kepada Capt. Purbana, M.M, M. Mar., semoga dapat bersama sama melaksanakan program Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap.

Begitu halnya dengan Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han). Kebersamaannya selama ini, dirasakannya seperti layaknya saudara sendiri. Namun baginya, kepindahan tugas, jarak jauhnya, tidak akan memutuskan hubungan baiknya yang selama ini telah terjalin dengan baik. Sebagai ungkapan persahabatannya, Dandim memberikan cindera mata seraya berdoa, semoga ditempat yang baru nanti, selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam bertugas. “Selamat jalan saudaraku, semoga lain waktu kita pasti bersua lagi, ” ucapnya.(Red)

About admin

Check Also

Cegah Covid-19, Kodim Kudus Semprotkan Cairan Disinfektan Diruang Publik

LAMPUNG1.COM, Kudus – Guna mencegah meluasnya wabah virus Corona (Covid-19), Kodim 0722/Kudus melaksanakan gerakan aksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *