Sabtu , Maret 28 2020
Home / Nasional / Persiapan TMMD 107 Kapuas, Babinsa Koramil 04/Selat Koordinasi dengan Sekdes Setempat

Persiapan TMMD 107 Kapuas, Babinsa Koramil 04/Selat Koordinasi dengan Sekdes Setempat

LAMPUNG1.COM, Kapuas,- Sebelum pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa yang dilaksanakan di tiga Desa yang meliputi Desa  Terusan Raya, Desa Terusan Karya dan Desa Bakuntan Raya, anggota Koramil 04/Selat Kodim 1011/KLK mendatangi kantor desa Terusan Raya dengan tujuan untuk melakukan koordinasi terkait pelaksanaan TMMD Reguler 107 Tahun Anggaran 2020.

Program TMMD yang sudah berlangsung beberapa tahun yang lalu di seluruh Indonesia ini bertujuan untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di daerah desa terpencil yang latar belakangnya sulit untuk mendapatkan transportasi, jalan yang susah serta minimnya pendidikan bagi generasi muda.

Koptu Gazali saat memasuki kantor Desa Terusan Raya ternyata mendapat sambutan yang ramah dari Sekertaris Desa (SEKDES) Muchlisin. Mereka berdua nampak akrab dan saling berjabatan tangan. Ternyata keakraban tersebut tidak hanya pada saat mau pelaksanaan TMMD namun bahkan sejak dahulu antara aparat desa dengan TNI memiliki hubungan kekeluargaan yang kuat.

“Kita sudah lama saling kenal dengan Pak Ghazali ini. Beliau orangnya baik dan supel kepada warga desa ini. Yang jelas hubungan antara kami dengan Pak Ghazali ini tetap kami pertahankan sampai kapanpun,” kata Sekdes Muchlisin, Jumat (28/2/20).

Sementara itu Koptu Ghazali membenarkan apa yang diucapkan oleh sekdes Terusan Raya ini bahwa persahabatan mereka sudah lama tercipta. Oleh karena itu mereka nampak saling akab.”Ya memang benar kita sudah lama bersahabat. Tentu ini merupakan suatu berkah bagi kita terutama desa ini yang akan memperoleh program TMMD 107 Kodim 1011/KLK,” kata Ghazali.

Baik pemerintah desa dan TNI berharap, dalam pelaksanaan TMMD 107 yang telah diprogramkan oleh pusat dapat dilaksankan dengan sebaik-baiknya dan juga dapat bermanfaat bagi warga desa yang mendapatkan program TMMD 107 terutama di wilayah Kabupaten Kapuas.(red)

About admin

Check Also

Cegah Covid-19, Kodim Kudus Semprotkan Cairan Disinfektan Diruang Publik

LAMPUNG1.COM, Kudus – Guna mencegah meluasnya wabah virus Corona (Covid-19), Kodim 0722/Kudus melaksanakan gerakan aksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *