Sabtu , Maret 28 2020
Home / Agama / Sebagai Tuan Rumah, Pemkab Pringsewu Matangkan Persiapan MTQ Provinsi Lampung Ke-48

Sebagai Tuan Rumah, Pemkab Pringsewu Matangkan Persiapan MTQ Provinsi Lampung Ke-48

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Pelaksanaan MTQ Provinsi Lampung Ke-48 Tahun 2020 di Kabupaten Pringsewu sudah di depan mata. Berbagai persiapan terus dimatangkan guna menyambut perhelatan tersebut. Kaitan hal ini, Pemkab Pringsewu dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) melaksanakan rapat presentasi ketua seksi di aula utama kantor sekretariat Pemkab Pringsewu, Senin (17/2/20).

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah juga Ketua LPTQ Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman PM, MM ini dihadiri oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi, para asisten dan staf ahli bupati serta kepala OPD, dari Polres, Kemenag, serta diikuti para ketua dan anggota masing-masing seksi.

Bupati Pringsewu H.Sujadi pada kesempatan tersebut mengungkapkan terimakasih kepada Sekdakab Pringsewu selaku Ketua LPTQ Kabupaten Pringsewu serta semua seksi kepanitiaan yang begitu semangat dan antusias dalam menyambut MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-48 Tahun 2020 di Kabupaten Pringsewu.

Menurutnya, MTQ merupakan gelaran yang tidak biasa, dimana di dalamnya ada seni, budaya, agama, dan sebagainya, namun yang pasti MTQ ini adalah gelaran yang bernilai ibadah.

Bupati Pringsewu menginginkan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Pringsewu berjalan sukses dan lancar. Dikatakannya, secara teknis yang menjadi kunci adalah koordinasi secara terus menerus.

Selain itu, wajah dan penampilan Pringsewu juga harus berbenah, mulai dari perbatasan di Kecamatan Gading Rejo, Pagelaran, dan Bandung Baru, Kecamatan Adiluwih, serta Kecamatan Pringsewu harus bernuansa MTQ. Oleh karena itu, agar MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-48 di Kabupaten Pringsewu terus disosialisasikan hingga seluruh kecamatan, agar demam MTQ juga terasa. (Red)

About admin

Check Also

Cegah Covid-19, Kodim Kudus Semprotkan Cairan Disinfektan Diruang Publik

LAMPUNG1.COM, Kudus – Guna mencegah meluasnya wabah virus Corona (Covid-19), Kodim 0722/Kudus melaksanakan gerakan aksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *