Sabtu , Maret 28 2020
Home / Nasional / Seperti Ini Perjuangan Sekdes Terusan Raya Muchlisin Demi Kemajuan Desanya

Seperti Ini Perjuangan Sekdes Terusan Raya Muchlisin Demi Kemajuan Desanya

LAMPUNG1.COM, Kapuas – Menyusuri Sungai Terusan merupakan hal yang sudah biasa dilakukan oleh Sekretaris Desa Terusan Raya Kabupaten Kapuas ini. Sebagai Sekdes ini merupakan tanggungjawabnya untuk memberikan pelayanan kepada warga secara maksimal. Terlebih lagi pada saat pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 107 diwilayah Kabuaten Kapuas.

Muchlisin yang setiap harinya pulang pergi dalam bekerja selalu menggunakan Ciz untuk melaksanakan tugasnya. Menyusuri sungai Terusan merupakan kegiatannya setiap hari. “Naik Ciz ini saya lakukan setiap hari jam kerja karena hanya dengan cara ini saya bisa bekerja. Terlebih lagi jarak antara rumah saya dengan kantor desa lumayan jauh. Ya namanya tanggungjawab harus dilaksanakan,” kata Muchlisin, Jumat (28/2/20)

Ia menambahkan, perjalanan lewat sungai ini menurut kisahnya sangat mengasyikkan karena selain kita bisa bebas melihat alam sekitar yang penuh dengan tumbuhan dan pohon juga dapat menikmati dinginnya air sungai.

“Sangat mengasyikkan. Namun dalam mengendari Ciz ini tentu juga harus punya keahlian agar dapat berjalan dengan baik,” ceritanya.

Dalam pelaksanaan TMMD nanti ia bahkan akan selalu siap membantu dan berbaur dengan TNI dalam pengerjaan agar pelaksanaan TMMD Reguler 107 dapat berjalan dengan baik dan selesai tepat waktu. (Red)

About admin

Check Also

Cegah Covid-19, Kodim Kudus Semprotkan Cairan Disinfektan Diruang Publik

LAMPUNG1.COM, Kudus – Guna mencegah meluasnya wabah virus Corona (Covid-19), Kodim 0722/Kudus melaksanakan gerakan aksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *