Rabu , Juni 3 2020
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Terpasung 10 Tahun, Seorang Warga Kecamatan Kayen Kabupaten Pati Ini Akhirnya Dievakuasi

Terpasung 10 Tahun, Seorang Warga Kecamatan Kayen Kabupaten Pati Ini Akhirnya Dievakuasi

LAMPUNG1.COM, Pati – Seorang warga Desa Talun Kecamatan Kayen Pati yang terpasung selama 10 tahun akhirnya dievakuasi. Berinisial Z yang dipasung oleh keluarganya dikarenakan mengidap gangguan jiwa dan kerap membahayakan masyarakat.

Berkat informasi dari warga, akhirnya petugas gabungan dari Koramil 04/Kayen Kodim 0718/Pati, Polsek Kayen, Dinas Sosial Kabupaten Pati, Perwakilan Kecamatan Kayen, serta pihak desa melakukan koordinasi untuk melaksanakan evakuasi, Rabu (26/02/2020).

Selanjutnya petugas melakukan mediasi dengan pihak keluarga Z. Hasil mediasi Padmi (ibu kandung) akhirnya Z dapat dievakuasi untuk diberikan perawatan yang layak. Sebelum dievakuasi Z dimandikan dulu mengingat saat dalam pasungan Z jarang dimandikan oleh keluarganya. Menurut keluarga Z sering mengamuk saat dimandikan.

Babinsa Desa Talun Serka Dimyati mengatakan informasi penderita depresi ini didapatkan dari warga hasil dari komunikasi sosial yang dilakukan oleh pihak Koramil maupun Polsek Kayen.

“Informasi ini kami dapatkan dari warga yang kemudian kami laporkan ke komando dan dilakukan koordinasi dengan berbagai instansi, akhirnya baru kali ini kami melakukan evakuasi terhadap warga yang dipasung,” ungkap Dimyati.

Setelah di berikan suntikan penenang oleh dokter Puskesmas, warga yang mengalami depresi tersebut dengan mudah di bawa ke mobil ambulance dan selanjutnya mendapatkan perawatan di RSUD Soewondo Pati. (Red)

About admin

Check Also

Gubernur Lampung Hadiri Rapat Evaluasi di Dinas Lingkup Kementerian Pertanian, Kelautan & Perikanan Tahun Anggaran 2020

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Rapat Evaluasi dan Rencana Pelaksanaan Kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *