Sabtu , Maret 28 2020
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Wakil Gubernur Lampung Lantik 217 Pejabat Administrator Pemerintah Provinsi Lampun

Wakil Gubernur Lampung Lantik 217 Pejabat Administrator Pemerintah Provinsi Lampun

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung — Optimalkan potensi dan kualitas kerja ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim melantik dan mengambil sumpah jabatan 217 Pejabat Administrator Pemprov Lampung. Pelantikan dilakukan di Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Jumat (28/02).

Menurut Chusnunia, Pelantikan Pejabat Administrator tersebut dilakukan sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2019 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Lampung dan Peraturan Gubernur Lampung Nomor 56 Tahun 2019 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Perangkat Daerah Provinsi Lampung.

“Pelantikan dilakukan untuk mengoptimalkan potensi dan kualitas kerja ASN di tiap-tiap OPD, juga sekaligus mengisi kekosongan jabatan di beberapa OPD, dan sudah sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku,” ucap Wakil Gubernur.

Adapun pelantikan hari ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Uji Kompetensi bagi Pejabat Administrator yang dilaksanakan pada tanggal 9 Januari 2020 lalu. 217 Pejabat Administrator yang dilantik meliputi Promosi 40 orang (terdiri dari Pejabat Pengawas ke Pejabat Administrator sebanyak 6 orang dan pejabat pelaksana yang pernah menduduki Jabatan Pengawas, Administrator dan Jabatan Tinggi Pratama yang berpangkat minimal III/d 4 tahun lebih sebanyak 34 orang), Mutasi 93 orang, dan Pengukuhan 84 orang.

Dalam kesempatan tersebut Chusnunia Chalim juga berpesan dan berharap kepada 217 pejabat yang dilantik agar dapat melaksanakan amanah jabatan yang telah dipercayakan, “Saudara-saudara harus melaksanakan dengan baik dan benar, penuh rasa tanggung jawab serta tidak menyimpang dari ketentuan yang berlaku,” ujar Chusnunia.

“Saya yakin saudara-saudara telah memiliki pengalaman kerja yang cukup, sehingga diharapkan ke depan seluruh tugas yang menjadi kewenangan saudara dapat dituntaskan sebaik-baiknya. Jadilah pemimpin yang cerdas dan bekerja keras, jujur dalam tindakan dan ikhlas dalam pengabdian, sehingga akan mampu menunjukkan darma baktinya,” pungkasnya. (Red)

About admin

Check Also

Cegah Covid-19, Kodim Kudus Semprotkan Cairan Disinfektan Diruang Publik

LAMPUNG1.COM, Kudus – Guna mencegah meluasnya wabah virus Corona (Covid-19), Kodim 0722/Kudus melaksanakan gerakan aksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *