Minggu , Mei 9 2021
Home / Kesehatan / 1 Pasien COVID-19 Di Lampung Meninggal Dunia

1 Pasien COVID-19 Di Lampung Meninggal Dunia

LAMPUNG1.COM, 1 orang pasien Virus Corona (COVID-19) dengan kode pasien No 02, yang tengah menjalani perawatan di RSUAM Bandar Lampung, meninggal dunia, pada Senin (30/3) dinihari.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dr Reihana, menjelaskan bahwa Pasien dengan kode No 02, tersebut berjenis kelamin laki-laki, dengan usia sekitar 35 tahun, dan berasal dari Kota Bandar Lampung.

Berdasarkan data Tim Medis, saat tiba di rumah sakit, pasien tersebut mengalami gejala demam, batuk, pilek, sesak nafas, mual, dan buang air besar dalam bentuk cairan berkali-kali, serta memiliki penyakit bawaan berupa Hepatitis.

BACA JUGA:  Bupati Demak Apresiasi Hasil TMMD

Sebelum menjalani perawatan di RSUAM Bandar Lampung, pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari wilayah DKI Jakarta, Jogyakarta, dan Palembang.

“Pasien tersebut sempat menjalani perawatan Isolasi, sesuai SOP Tim Medis RSUAM Bandar Lampung, hingga akhirnya meninggal dunia pada hari Senin (30/3) dinihari”, terangnya.

Pihaknya berharap semua warga masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan diri, dengan mematuhi himbauan pemerintah, untuk mencegah penularan Virus Corona (COVID-19), dengan membiasakan berperilaku hidup sehat, menghindari aktivitas diruang publik, khususnya yang melibatkan banyak orang, serta sebisa mungkin tetap berada dirumah saja. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Gubernur Arinal dampingi kunjungan Rombongan Tim pemantauan Lokasi Penyekatan Peniadaan Mudik di Pelabuhan Bakauheni

LAMPUNG1.COM,Bakauheni, — Gubernur Arinal Djunaidi mendampingi kunjungan rombongan Tim Pemantauan lokasi Penyekatan Peniadaan Mudik di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *