Kamis , Maret 26 2020
Home / Kesehatan / Ada 90 orang ODP, Pemda PALI Terus Awasi Masyarakat Yang Bepergian

Ada 90 orang ODP, Pemda PALI Terus Awasi Masyarakat Yang Bepergian

LAMPUNG1.COM, PALI – Ada 90 orang Masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dinyatakan sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP). hal itu dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Syahron Nazil, SH. rabu(25/3)

“Hingga tadi malam, 90 warga PALI dinyatakan sebagai ODP. Akan tetapi, dinyatakan status sebagai ODP bukan berarti positif virus corona, melainkan baru sebatas dalam pengawasan. Hal itu karena warga tersebut sehabis pulang dari wilayah pandemi corona,” Ungkap Sekda PALI Syahron Nazil.

Namun untuk positif terkena virus corona, Sekda menegaskan bahwa untuk di PALI belum ditemukan.

“Untuk warga yang dinyatakan sebagai ODP,  untuk tetap dijaga dan dipantau serta dikontrol, serta harus jaga jarak dengan keluarga dan lingkungan sosial yang lain selama 14 hari,” imbuhnya.

Selain itu, Sekda juga menerangkan bahwa dirinya hari ini (25/3/2020) telah melakukan pemantauan rutin di setiap posko perbatasan kabupaten PALI. Seperti di desa Talang Akar kecamatan Talang Ubi, posko di Desa Kota Baru, Kecamatan Penukal Utara.

“Namun kemarin, (Selasa, 24/3/2020) kami sudah memantau posko di Desa Muara Sungai, kecamatan Tanah Abang dan posko di desa Sedupi, kecamatan Tanah Abang. Kita himbau warga PALI untuk tetap tenang dan jangan panik. Ikuti himbauan dari pemerintah agar wabah corona tidak menyebar,” tambahnya.

Sekda juga mengatakan, pemerintah kabupaten PALI dalam menghadapi virus corona membuat posko pemantauan di lima perbatasan Kabupaten PALI.

“Jadi setiap pengendara yang berasal dari luar, akan dicek suhu badannya. Jika di atas normal, akan diperiksa lebih intensif di posko serta ditanyakan riwayat perjalanan sebelumnya. Selain itu, Pemkab PALI juga membagikan buku himbauan dan panduan dalam menghadapi virus corona,” tutupnya. (jh)

About admin

Check Also

Menggembirakan Progres Rehab RTLH Yang Dilakukan Satgas TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Di hari ke-10 pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan, di Pantirejo, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *