Minggu , Mei 9 2021
Home / Nasional / Alat Berat Mulai Beraksi dalam Pelaksanaan Pembangunan Jalan Desa dalam TMMD 107 Banggai

Alat Berat Mulai Beraksi dalam Pelaksanaan Pembangunan Jalan Desa dalam TMMD 107 Banggai

LAMPUNG1.COM, Banggai,- Sudah berjalan tiga hari, sejak dibukanya TMMD 107 Kodim 1308/LB secara seremonial dikarenakan adanya wabah penyakit Corona yang saat ini menjadi isu nasional ini, tak mempengaruhi program pelaksanaan pembangunan TMMD yang dikerjakan oleh TNI bersama warga.

Hal ini dikarenakan sudah menjadi tujuan utama TNI untuk ikut serta membangun daerah secara merata, sehingga walaupun hanya terbatas orangnya yang ikut mengerjakan pekerjaan TMMD ini, namun mereka tetap bersemangat dan mempunyai tekad yang tinggi dalam menyelesaikan pekerjaan.

BACA JUGA:  Nover Nahkodai MPC Pemuda Pancasila Lampung Timur.

Untuk mempercepatpun, alat berat sudah mulai diturunkan untuk membantu Satgas dan anggota masyarakat dalam pengerjaan TMMD karena waktu yang diperlukan hanya selama 30 hari pengerjaan. Dalam waktu yang sesingkat ini tentu memerlukan tenaga yang lebih besar.

“Dalam melakukan pengerjaan ini memang kita sengaja menurunkan alat berat ini agar pengerjaannya cepat selesai,” kata Kapten Inf. Herman, DanSSK TMMD 107 dari Kipan C Yonif 714/SM.

BACA JUGA:  Pasca TMMD, Harga Panenan Petani Petahunan Kompetitif

Lebih jauh, ia mengatakan, dalam pelaksanaan pengerjaan ini antusias mereka patut diacungi jempol, karena dengan adanya kerjasama dan gotong royong suatu pengerjaan akan cepat selesai.

Sementara itu, melalui Selulernya, Bupati Banggai Herwin Yatim mengatakan, “, “Dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa Reguler 107 Kodim 1308/LB yang menyasar pada kegiatan fisik dan non fisik ini, sebagai bupati saya tentu mendukung penuh dengan apa yang diperbuat oleh TNI.Segala perjuangan dan kedisiplinan mereka saya yakin ini semata-mata hanya untuk kepentingan warga desa Samalore ini.”

BACA JUGA:  Senang, Tempat Tongkrongan Dibangun Tentara

Ia juga berharap agar warga  ikut serta membantu Bapak TNI Kodim 1308/LB ini agar pekerjaan cepat selesai dan tercapai dengan maksimal, sehingga dapat segera digunakan oleh masyarakat.(red)

About admin

Check Also

Di Duga Oknum Pihak Sekolah SMPN2 Palsukan Tanda Tangan Wali Murid

LAMPUNG1.COM, Tubaba – Terkait permasalahan di sekolahan SMPN 2 di Tiyuh Karta Kecamatan Tulang Bawang Udik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *