Selasa , Mei 18 2021
Home / Nasional / Anggota Satgas TMMD: Pagi Kerja, Sore Mengajar Ngaji

Anggota Satgas TMMD: Pagi Kerja, Sore Mengajar Ngaji

LAMPUNG1.COM, BANGGAI- Hampir dua pekan sejak TMMD resmi dibuka oleh Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita dan Bupati Banggai Herwin Yatim pada 16 Maret 2020 lalu, anggota Satgas TMMD berada di Desa Samalore Kecamatan Toili dan Desa Argakencana Kecamatan Moilong.

Berbagai aktifitas dilakukan. Seperti pengerjaan fisik berupa pembuatan plat deker dan peningkatan jalan desa sepanjang hampir 3 kilometer, serta aktifitas non fisik seperti penyuluhan pertanian, kesehatan dan lainnya.

BACA JUGA:  Babinsa kreatif Hadir Membuat Minat Baca Anak Meningkat

Dari itu semua, ada aktifitas lain yang dilakoni Sersan Dua (Serda) Nekat. Anggota Satgas TMMD ini meluangkan waktu istirahatnya di sore hari untuk mengajar ngaji kepada para remaja di desa, meski seharian dia melakukan pengerjaan program TMMD ke 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai.

Aktifitas belajar ngaji itu dilakukan di rumah Muzakir (45) yang berada di Dusun 1, Desa Samalore, Jumat (26/3/2020), dan diikuti 3 hingga 5 orang remaja.

BACA JUGA:  Meski Minimalis, Personil Dari Pos AL Akan Maksimal Di TMMD Pantirejo

Serda Nekat mengaku dengan kegiatan ini, selain bisa mwnularkan ilmu yang dimilikinya, dia juga senang bisa bertemu dengan anak-anak remaja.

Mengajar ngaji menurut dia sangat menyenangkan. Kegiatan itu dilakukan untuk mengisi waktu luang saat istirahat kerja. “Alhamdulillah, saya bisa berbahi ilmu agama dengan sesama. Terutama untuk anak-anak,” tutur Serda Nekat.

Kata dia, mereka yang sudah bisa membaca dan menulis Alquran pasti akan bersikap baik. Selalu menjalankan norma-norma agama. Bertaqwa kepada Allah SWT, taat kepada orang tua dan guru, serta menghargai dan menghormati orang lain.

BACA JUGA:  Bapak Sumadi Pancarkan Senyum Bahagia, Rumahnya Sudah Memasuki Pemasangan Batako dan Kusen

Sementara itu, Fitra Usman Jaelani (16), Riska (16) dan Mega Silvia Pitri (17) yang sore itu diajari mengaji sangat berterima kasih kepada anggota Satgas TMMD yang telah menularkan ilmu agama kepada mereka.

“Terima kaaih pak. Insya Allah, kami akan tekun belajar ilmu agama,” ucap Fitra. (Red)

About admin

Check Also

Warga Geger, Jasad Anak Balita Di Dalam Kolam Ikan Milik Warga

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Warga Pekon Sidodadi Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu digegerkan penemuan jasad seorang anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *