Selasa , Mei 18 2021
Home / Nasional / Angkat Batu Besar, “Terpapar” Aspal Jadi Makanan Satgas TMMD Sehari-hari

Angkat Batu Besar, “Terpapar” Aspal Jadi Makanan Satgas TMMD Sehari-hari

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan yang diterjunkan di pengaspalan jalan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah (desa sasaran TMMD), harus menanggung konsekuensi.

Yakni, mengangkat batu belah ukuran besar, dan “terpapar” aspal, sudah menjadi makanan sehari-hari para anggota Satgas dan warga. Karena memang, di pekerjaan itu, siapapun, baik Satgas dan warga, tidak bisa menghindari dari resiko terciprat aspal.

BACA JUGA:  Jelang HUT Lambar Ke 26, Disdikbud Gelar Berbagai Lomba

”Ya ini resiko saat mengaspal jalan, paling tidak pakaian akan kotor dengan aspal. Hanya ini adalah tugas TMMD, yang memang untuk membantu warga di pedesaan. Bagi kai sebagai prajurit apa artinya baju kotor, dibanding dengan bisa dekat dan membawa manfaat bagi rakyat,” ungkap Prada Samsiar, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan.

Dari pantauan, berkat keterlibatan warga yang besar, juga bantuan personil dari Polsek Kesesi, hasil pengaspalan jalan di perbatasan jalan Desa  Pantirejo  dengan Desa Sidosari,  di hari ke -5 pelaksanaan TMMD sudah cukup besar.

BACA JUGA:  Bakar Semangat Kordinator TMMD 110 Putussibau Wisata Urban Dalam Digital Corner

”Kami tetap berharap, semangat dari para anggota Satgas dan warga, terus ditingkatkan. Harapannya, di pengaspalan jalan yang merupakan sasaran fisik utama TMMD Kodim Pekalongan bisa segera selesai. Apalagi, cuaca sering hujan, sehingga emakin cepat akan semakin baik, mengingat sejumlah sasaran fisik lainnya menunggu ditangani,” tandas Danramil 05/Kesesi, Kapten Inf. Parman, selaku Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan di Desa Pantirejo itu. (Red)

BACA JUGA:  Ridho Akan Tambah Kuota Formasi Guru PNS

About admin

Check Also

Warga Geger, Jasad Anak Balita Di Dalam Kolam Ikan Milik Warga

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Warga Pekon Sidodadi Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu digegerkan penemuan jasad seorang anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *