Selasa , Mei 18 2021
Home / Nasional / Anjangsana Menyatukan TNI Bersama Rakyat

Anjangsana Menyatukan TNI Bersama Rakyat

LAMPUNG1.COM, Kudus – Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler 107 Kodim 0722/Kudus selain sebagai program untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan, terutama di pedesaan atau daerah yang sulit dijangkau, juga merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri para prajurit TNI kepada masyarakat.

Diharapkan dengan adanya hal tersebut, nantinya dapat lebih menguatkan lagi Kemanunggalan antara TNI-Rakyat sebagai modal utama dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA:  Kusen Pintu dan Jendela Juga Diperbarui Saat TNI Merehab Rumah Warga

Demi mewujudkan hal tersebut, di samping melaksanakan tugasnya sehari-hari dalam mengerjakan berbagai sasaran fisik, anggota Satgas TMMD 107 Kodim 0722/Kudus melakukan berbagai anjangsana ke rumah warga di setiap waktu luangnya.

Hal itu seperti yang terlihat, saat anggota Satgas TMMD Ke-107 Serka Jumadi melakukan anjangsana ke rumah Mbah Romlah (69) yang merupakan warga RT. 03/08 Dukuh Talun, Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kuduus, Jumat (27/3/2020).

BACA JUGA:  Rehab Rumah Aladin, Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Racik Adukan

Menurut Serka Jumadi, apa yang dilakukannya itu semata-mata untuk lebih mendekatkan dirinya sebagai prajurit TNI dengan masyarakat.

Ia mengungkapkan, selain pengabdian terhadap bangsa dan negara, pengabdian yang terindah sebagai prajurit TNI adalah jika kita senantiasa mampu berada di tengah-tengah rakyat, guna membantu meringankan beban dan kesulitan mereka seperti adanya Program TMMD 107. (Red)

About admin

Check Also

Warga Geger, Jasad Anak Balita Di Dalam Kolam Ikan Milik Warga

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Warga Pekon Sidodadi Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu digegerkan penemuan jasad seorang anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *