Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Babinsa Kreatif Unjuk Gigi Praktekan Cara Membuat Sabun Cair Dilokasi TMMD Kedungsari

Babinsa Kreatif Unjuk Gigi Praktekan Cara Membuat Sabun Cair Dilokasi TMMD Kedungsari

LAMPUNG1.COM, Kudus – TMMD Reguler 107 yang dilaksanakan di Desa Kedungsari juga menyuguhkan kreativitas dan keterampilan dari para Babinsa anggota Kodim 0722/Kudus yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 107 di Desa Kedungsari bagaimana cara membuat sabun cair, Selasa (24/3/2020).

Untuk kesekian kalinya aksi ketrampilan para Babinsa kreatif ditujukan untuk memberikan pengetahuan serta motivasi kepada masyarakat utamanya Ibu Ibu agar selalu berinovasi dalam berbagai hal yang dapat memberikan nilai tambah penghasilan serta dapat menopang perekonomian dalam kebutuhan rumah tangga.

BACA JUGA:  MCK Musholla Nurul Islam Direnovasi Agar Ibadah Semakin Nyaman

Sedangkan aksi Babinsa kreatif yang diperagakan kepada warga Kedungsari adalah bagaimana cara membuat sabun cuci cair dengan cara yang sederhana tetapi membawa hasil yang serta mempunyai nilai ekonomis terutama bagi Ibu ibu rumah tangga sebagai kegiatan sampingan,”kata Serka Rofik anggota Babinsa kreatif disela sela mempraktekkan pembuatan sabun cair didepan Rumah Bapak Mahmudi warga RT 07/VIII dekat lokasi TMMD di Desa Kedungsari.

BACA JUGA:  Masyarakat Lampung Utara Makin Merasakan Manfaat Program Gerbang Desa Saburai

“harapan kami agar persembahkan kreativitas ketrampilan membuat sabun cair ini nantinya bisa membawa manfaat dalam kebutuhan rumah tangga bahkan syukur syukur dapat menjelma menjadi industri rumahan yang bernilai ekonomis yang dapat dipasarkan sehingga dapat membantu dalam memperoleh penghasilan tambahan bagi warga masyarakat Desa Kedungsari,” pungkasnya. (Red)

About admin

Check Also

4 Marga 1 Sumbai Dukung Aturan Adat Dijadikan Perda

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara DL – Empat marga dan satu sumbai di Kabupaten Lampung Utara berencana akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *