Minggu , Mei 9 2021
Home / Nasional / Balita Dapatkan Pelajaran dari Satgas TMMD 107 Kodim 1308/LB

Balita Dapatkan Pelajaran dari Satgas TMMD 107 Kodim 1308/LB

LAMPUNG1.COM, Banggai,- Disela-sela kegiatan Bhakti Sosial (Baksos), TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -107 oleh TNI Kodim 1308, Desa Argakencana, Kecamatan Moilong, Kamis siang (25/03/2020), personil Satgas TMMD memberikan edukasi kepada balita untuk belajar bersama.

Keempat balita yang ikut mendapatkan edukasi ini begitu sungguh-sungguh memperhatikan satgas disaat memberikanmateri. Sambil membaca dan mendongeng, Satgas TMMD begitu mudah mendapatkan simpati anak-anak. Walaupun hanya 4 orang yang ikut karena dari pemerintah tidak boleh melakukan kumpul-kumpul banyak orang terkait virus Corona yang saat ini melanda Indonesia, namun tidak mengurangi semangat bagi Satgas untuk melakukannya melalui door to door.

BACA JUGA:  Para Pejabat Tuba Sambangi Kakam Terkait Pemberitaan

“Luar biasa sekali kemauan anak-anak di desa ini. Mereka memiliki semangat tinggi untuk mengejar cita-citanya.Kami sebagai Satgas tentu akan selalu memberikan yang terbaik buat generasi muda di desa ini. Bahkan kami rela untuk memberikan materi pelajaran lewat door to door. Ini tentu menandakan kalau TNI merupakan nafas bagi rakyat, sehingga kami tidak dapat dipisahkan,” Kata Koptu Irwan.

Sementara itu Kepala desa Argakencana, Paidi berharap, dengan adanya program TMMD di Desa Argakencana ini dapat sebagai landasan mental dan jiwa anak-anak di desa ini, karena sebagai kepala desa pihaknya menyadari bahwa warga desa sini kehidupan serta pendidikan masih jauh dari kemajuan.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bojonegoro, Ajak Warga Jatimulyo Tingkatkan Kewaspadaan Lingkungan

“Kami juga berharap nantinya, setelah selesainya TMMD nanti, baik itu Babinsa maupun Kamtibmas selalu memberikan yang terbaik buat warga desa ini,” terangnya.

Ia bahkan melanjutkan kalau anak-anak desa di Argakencana ini haus akan ilmu. Disaat mereka diberikan pengajaran oleh Satgas TMMD mereka sangat antusias untuk mendengarkannya.

“Ini sebetulnya merupakan langkah awal bagi mereka jika mereka memiliki kemauan yang keras. Saya sebagai orang tua tentu sangat mendukung dan ikut mendoakan agar mereka dapat meraih apa yang mereka cita-citakan,” pungkas Kepala Desa Argakencana. (Red)

About admin

Check Also

Rumah Panggung di Cukuh Balak Tanggamus Dilalap Sijago Merah

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Musibah kebakaran terjadi diwilayah Pekon Tajung Raja Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *