Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Banyak Yang Lapuk, TNI Ganti Seluruh Kayu Rumah Suwarni

Banyak Yang Lapuk, TNI Ganti Seluruh Kayu Rumah Suwarni

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Lantaran banyak kayu yang sudah keropos saat membongkar rumah Suwarni, di Dukuh Pepedan RT 02/RW 04, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, TNI Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/ Pekalongan, memutuskan untuk mengganti kayu rumah tersebut.

”Tidak ada pilihan lain, kecuali harus mengganti seluruh kayu rumah milik Suwarni, pasalnya kalau dipaksakan dipasang lagi akan membahayakan keselamatan. Mayoritas kondisi kayu rumah sudah keropos,” jelas Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, Minggu (29/03/2020).

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Pimpin Upacara HUT Lambar ke-28

Meski harus mengganti semua kayu saat merehab rumah itu, lanjutnya, dipastikan tetap akan selesai perehabpan rumah Suwarni.Pasalnya, di kegiatan itu sejumlah tukang kayu dan tukang batu dilibatkan, sehingga bekerja cukup efektif.

”Mungkin bisa jadi rumah Suwarni kondisinya yang paling parah dibandingkan 9 rumah lainnya di Desa Pantirejo yang direhab TNI melalui gelaran TMMD Reguler. Target tetap, 10 unit RTLH di Pantirejo yang sudah masuk daftar direhab harus tuntas sebelum TMMD ditutup,” pungkas Sertu Sutrisno.

BACA JUGA:  Yuhadi: Panwascam Bukit Kemuning Termakan Isu

Hal itu juga dibenarkan Sertu Fatoni, anggota Satgas yang terlibat di perehaban rumah Suwarni. Menurutnya, dia sendiri yang naik ke atap dan menjumpai mayoritas kayu rumah itu dalam kondisi keropos, kalau tidak diganti sangat membahayakan,” terangnya. (red)

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kapolres Labuhanbatu Monitoring Kesedian Dan Harga Bahan Pokok

LABUHANBATU, Lampung1.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya hari Hari Raya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *