Minggu , Mei 9 2021
Home / Nasional / Bata Demi Bata di Rumah Sumiati Terus “Disusun” Satgas TMMD

Bata Demi Bata di Rumah Sumiati Terus “Disusun” Satgas TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Tanpa mengenal lelah, sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan, terus menyusun bata demi bata dipadu dengan adonan semen campur pasir, membuat rumah milik Sumiati, di Dukuh Sutosari RT 02/ RW 04, Desa Pantirejo mulai kelihatan bentuknya.

”Saya benar-benar tidak mengira jika rumah saya menjadi sedemikian bagus, meski proses perehabpan yang dilakukan oleh TNI dan warga tetangga saya,” ucap Sumiati, yang setiap hari menunggui para TNi dan warga yang tengah membangun rumahnya itu, Rabu (25/03/2020).

BACA JUGA:  Warga Sidosari Protes, Minta TMMD Digelar Di Desanya

Dikemukakan Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, sebelum direhab kondisi rumah Sumiati memang cukup memprihatinkan. Yakni banyak tembok dinding rumah yang retak. Hal itu dimungkinkan, saat membangun rumah itu dulunya, pondasinya tidak kuat.

”Untuk itu tidak berlebihan jika rumah Bu Sumiati terpilih menjadi salah satu dari 10 warga Pantirejo yang direhab di TMMD reguler ke-107 Kodim Pekalongan,” tambahnya.

Karena kondisinya memprihatinkan, dan pondasi rumah tidak kuat, dalam merehab rumah Bu Sumiati, mulai dari awal pembuatan pondasi. Dan kini, bata demi bata terus disusun membuat bentuk rumah Bu Sumiati sudah mulai kelihatan. (red)

BACA JUGA:  Di Lampung Timur, PWI & Polisi Harus Terus Bersinergi.

About admin

Check Also

Ponpes Roudoh Lempasing Silaturahmi Bersama Tokoh Masyarakat Sekitar

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Bertempat di pondok pasentren Roudoh Sukajaya Darat Lempasing melakukan silaturohmi dengan tokoh masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *