Minggu , Mei 9 2021
Home / Nasional / Begini Wujud Kedekatan Satgas TMMD 107 Kodim Kudus Dengan Anak-anak Kedungsari

Begini Wujud Kedekatan Satgas TMMD 107 Kodim Kudus Dengan Anak-anak Kedungsari

LAMPUNG1.COM, Kudus – Karena para Satgas TMMD Regular Ke-107 Kodim 0722/Kudus pandai membawa diri saat bekerja di Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, selalu mendekat dengan warga di berbagai tingkatan dan usia, setelah beberapa hari pelaksanaan TMMD begitu dekatnya anak-anak di desa sasaran dengan Tentara Satgas.

Deni (9) kelas 3 SD yang asli Desa Kedungsari, mengaku sangat senang bisa dekat Tentara yang sedang melaksanakan TMMD di desanya. Menurutnya, semula anak-anak didesanya takut saat melihat banyak Tentara yang datang di Desa Kedungsari.

BACA JUGA:  Tegas, Kepsek SDN 4 Ngrancang Sampaikan Program TMMD 110 Bojonegoro Tepat Sasaran

“Hanya saja karena Pak Tentara pandai membawa diri, setiap hari selalu mendekati anak-anak hingga akhirnya anak-anak semakin dekat dan tidak takut lagi,” ungkap Deni, Minggu (22/3/2020).

Seperti yang dilakukan Serka Fitron, anggota Satgas, di sela-sela menjalankan tugas pokok di lokasi TMMD, selalu menyempatkan diri untuk mendekati anak-anak di desa sasaran. Termasuk mendekati Deni saat sedang main dengan teman-temannya. Serka Fitron mengajak Deni dan temannya naik motor muter-muter kampung.

BACA JUGA:  Sempatkan Bantu Renovasi Makam Leluhur di Lokasi TMMD

“Berbagai upaya dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan supaya TNI selalu Manunggal dengan rakyatnya,” ucap Serka Fitron.

Menurut Deni, cara-cara seperti yang di lakukan Serka Fitron tersebut yang membuat anak-anak di lokasi TMMD semakin dekat dengan TNI. Dia sendiri mengaku kalau dulu sebelum ada TMMD, setiap berpapasan dengan Tentara pasti lari karena takut.

“Ternyata Pak Tentara tidak seperti yang saya bayangkan.Untuk itu kalau sudah besar nanti aku inggin jadi Tentara, ingin mengabdi kepada bangsa Indonesia,” ungkap Deni. (Red)

About admin

Check Also

Rumah Panggung di Cukuh Balak Tanggamus Dilalap Sijago Merah

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Musibah kebakaran terjadi diwilayah Pekon Tajung Raja Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *