Selasa , Mei 18 2021
Home / Nasional / Beginilah Cara Anggota Satgas TMMD Reguler Pekalongan Mengobati Rindu Keluarga di Rumah

Beginilah Cara Anggota Satgas TMMD Reguler Pekalongan Mengobati Rindu Keluarga di Rumah

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Sudah 12 hari sudah anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan meninggalkan keluarganya di rumah atau home base, untuk bertugas di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.
Tentunya yang paling terbayang adalah tawa anak-anak kecil mereka maupun rengekan manja minta diperhatikan atau digendong bapaknya.
Agar tidak berlarut-larut memikirkan hal tersebut serta terhindar dari hal negatif karena jauh dari sang istri, Pratu Rivaldi, salah satu anggota Satgas TMMD dari satuan Yonzipur 4 Tanpa Kawandya, melakukan video call dengan Sintia (6), buah hatinya yang berada di Asrama Militer Yon Zipur 4/TK Kompi A, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal. Jumat (27/3/2020).
Dibenarkan Sertu Sumaji, salah satu anggota tim dokumentasi kegiatan TMMD Reguler Pekalongan, bahwa foto tersebut diambil tanpa sepengetahuan yang bersangkutan karena sedang asyik ngobrol dengan anaknya.
“Itu cara positif di sela-sela waktu istirahat kerja di lokasi rehab RTLH milik Bapak Sudarso (61), Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo,” terangnya.
Diterangkannya lanjut, dengan cara tersebut sudah membuat Rivaldi bersemangat lagi untuk melanjutkan pekerjaannya bergabung bersama para tukang bangunan masyarakat, untuk melanjutkan pembangunan rumah berukuran 12 x 6 meter milik Sudarso.
Itulah satu cara yang dilakukan prajurit di tempat tugasnya dalam mengisi waktu senggangnya, menepis rindu dengan keluarganya. (Red)

About admin

Check Also

Warga Geger, Jasad Anak Balita Di Dalam Kolam Ikan Milik Warga

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Warga Pekon Sidodadi Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu digegerkan penemuan jasad seorang anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *