Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Beginilah Keakraban Yang Terjalin Antara Anak-anak dan TNI

Beginilah Keakraban Yang Terjalin Antara Anak-anak dan TNI

LAMPUNG1.COM, Banggai,-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) , disambut warga dengan kebahagian, ini juga terlihat dari wajah anak-anak ketika mereka memberi salam kepada para tentara bercanda dan bergurau.

“ Saya ingin jadi tentara, tentara itu gagah dan banyak teman. Dengan anak-anak pak tentara juga berteman. Pak tentara itu baik, malah tadi saya diajak bermain,” Kata Aris si anak kecil dari desa Arga Kencana, Minggu (15/3/20).

BACA JUGA:  Kasdim Kendal Pesan Warga Untuk Tingkatkan Gotong Royong

Suasan keakraban dan kebersamaan begitu kental terlihat antara tentara dengan warga masyarakat termasuk dengan anak-anak. Anggota TNI memang begitu dekat dengan anak-anak bahkan anak-anak dapat menjadi pengobat lelah disaat istirahat.

“ Sebagai TNI saya sangat bangga melihat anak-anak ikut bahagia dalam kegiatan TMMD, karena keceriaan anak-anak saat bersama  tentara seperti saat kita menyaksikan sebatang pohon yang subur dengan buah  yang   segar dan sehat. Dengan begitu rasa hauspun terasa hilang rasa laparpun juga menjadi kenyang, begitulah rasa ketika melihat keceriaan anak-anak saat seperti sekarang ini,” Jelas Pelda Junaidi.

BACA JUGA:  Cegah Corona, Satgas TMMD Bojonegoro Ajari Anak Jatimulyo Pakai Masker

Ia meyakini bahwa anak-anak merupakan desa merupakan pondasi bagi kemajuan bangsa dan negaranya sehingga perlu adanya pendidikan baik itu tata krama dan budi pekerti agar mental yang ada lebih baik.(red)

About admin

Check Also

4 Marga 1 Sumbai Dukung Aturan Adat Dijadikan Perda

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara DL – Empat marga dan satu sumbai di Kabupaten Lampung Utara berencana akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *