Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Bentuk Generasi Sehat Sejak Dini, Satgas Didik Anak Desa Samalore Dengan Berkomunikasi

Bentuk Generasi Sehat Sejak Dini, Satgas Didik Anak Desa Samalore Dengan Berkomunikasi

LAMPUNG1.COM, Banggai,- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) regular 107 Kodim 1308/LB pasti akan menjadi kesan serta kenangan bagi anak- anak desa Samalore. Karena anak-anak mendapatkan pelajaran berharga dari program kegiatan TMMD.

 

“Saya bersama teman – teman TNI mengajak anak-anak  duduk dijalan yang masih belum dibangun ataupun tersentuh semen maupun aspal , dilokasi yang masih alamiah  kita ajak berkomunikasi  dengan bahasa mereka, lalu kita bercerita ke jaman dulu hingga dapat memberi pelajaran mendidik yang arahnya anak -anak mau berjuang untuk membangun desanya  agar menjadi desa yang maju ,”terang  Pelda Junaidi, Rabu (18/3/20).

BACA JUGA:  Arinal- Nunik Tawarkan Kartu Petani Berjaya Kepada Warga Lampung Tengah

 

Kalau sejak sekarang anak-anak sudah dikenalkan dengan rasa tanggung  jawab, maka mereka sampai tua jiwanya akan selalu bertanggung jawab terhadap apa  yang harus dilakukanya. Sehingga kepedulian terhadapa apapun akan tergugah dengan sendirinya.

 

“Jadi begitulah cara mendidik anak sejak usia dini agar menjadi generasi yang sehat, mandiri serta berkarya sesuai dengan kemampuan masing-masing,” pungkasnya. (red)

About admin

Check Also

4 Marga 1 Sumbai Dukung Aturan Adat Dijadikan Perda

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara DL – Empat marga dan satu sumbai di Kabupaten Lampung Utara berencana akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *