Kamis , Mei 20 2021
Home / Kesehatan / Berbagai Elemen Gelar Pencegahan Virus Corona Di Batanghari Lampung Timur

Berbagai Elemen Gelar Pencegahan Virus Corona Di Batanghari Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Upaya untuk mencegah wabah Virus Corona (COVID-19) dilaksanakan oleh berbagai elemen organisasi dan masyarakat, di wilayah Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, pada Sabtu (28/3) pagi.

Ketua Forum Pemuda Karya Mandiri (FPKM) Desa Banjarejo, Joko Nugroho, menerangkan bahwa langkah pencegahan dan antisipasi wabah Virus Corona ini dimotori oleh Pihak Kepolisian baik dari Satuan Bimas Polres, Kelompok Sadar (POKDAR) Kamtibmas, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Lampung Timur, Polsek, Koramil, Pemerintah Kecamatan Batanghari, serta Pemuda, Masyarakat, dan Aparatur Desa Banjarejo.

BACA JUGA:  Wagub Chusnunia Dukung dan Siap Hadiri Perlombaan Unjuk Prestasi III Kwarda Pramuka se-Lampung

Langkah sosialisasi dan pencegahan ini dilakukan dengan cara membagikan Brosur / Pamflet, Cairan Pembersih Tangan (Hand Sanitizer), Pelindung Muka (Masker), serta Penyemprotan Disinfektan secara gratis di area-area publik.

Ketua IDI yang juga merupakan Bendahara POKDAR Kamtibmas Lampung Timur, Dr Nila Tanjung, menjelaskan bahwa Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari ini merupakan salah satu kawasan yang wajib mendapat perhatian dan penanganan secara serius, karena telah terdeteksi 1 orang warganya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19, dan telah ditangani di RSUA Yani Kota Metro.

BACA JUGA:  Terkait Kesimpangsiuran Informasi Harga Gas LPG 3kg, Akhirnya Pertamina Angkat Bicara

Ketua PWI Lampung Timur, Musannif Effendi SH MH, didampingi Kasat Bimas IPTU SI Marbun, mengharapkan warga masyarakat, khususnya di Desa Banjarejo, dapat lebih meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah tertularnya Virus Corona, dengan terus melaksanakan prilaku pola hidup sehat, mengurangi aktifitas diluar rumah, serta menghindari kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Kapolsek Batanghari AKP Sukirto, dan Camat Batanghari Rohiman, secara khusus, juga mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat untuk sementara waktu, tidak melakukan perjalanan keluar daerah, apalagi ke kawasan yang merupakan Pademi wabah COVID-19.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Sosialisasi Wasbanag di Alam Terbuka

“Jika ada masyarakat yang mengetahui adanya aktifitas warga lainnya, yang baru tiba ke Desa Banjarejo dari luar kota, tolong segera menghubungi aparat Pemerintah, atau Kepolisian terdekat, agar dapat dilakukan langkah-langkah sesuai SOP Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah”, tegasnya. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Satreskrim Polres Tanggamus Berhasil Identifikasi Pelaku Curas

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Satreskrim Polres Tanggamus telah berhasil mengidentifikasi terduga pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *