Selasa , Mei 18 2021
Home / Nasional / Berkah TMMD 107, Puluhan Warga Pepedan Dapat Kucuran Beras Murah

Berkah TMMD 107, Puluhan Warga Pepedan Dapat Kucuran Beras Murah

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Meski pembukaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, disederhanakan, namun kegiatan bhakti sosial untuk warga setempat tetap dilakukan.

Hanya, salah satu konsekuensi penyederhanaan acara pembukaan TMMD itu, bhakti sosial, seperti pembagian beras murah kepada warga desa sasaran yang dianggap kurang mampu itu, diantarkan petugas ke masing-masing warga penerima bantuan itu.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Rutin lakukan Penyemprotan Disinfektan sampai ke kandang ternak warga

Boleh dibilang cukup banyak jumlah warga yang mendapat bantuan beras murah bersamaan upacara pembukaan TMMD Kodim Pekalongan itu. Misalnya, di satu dukuhan yang ada di Desa pantirejo, seperti di Dukuh Pepedan, ada 30 warga yang menerima bantuan beras tersebut.

Puluhan kantong beras murah itu diantar ke masing-masing penerimanya oleh Babinsa Koramil 05/Kesesi, Kodim Pekalongan Sertu Rohani.

”Ini karena situasi, yang terpenting bersamaan dengan pembukaan TMMD, tetap saja digelar bhakti sosial. Konsekuensinya saya mengantar ke rumah-rumah warga yang menerimanya, seperti kepada 30 warga di Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo,” ungkap Sertu Rohani.

BACA JUGA:  Desa Sumberrejo Manfaatkan Dana Desa Untuk Bangun Infrastruktur

Untuk mempersingkat pembagian beras murah tersebut Sertu Rohani mengantar ke masing-masing Kepala Dukuh yang ada di Desa Pantirejo, seperti jatah untuk Dukuh Pepedan, diserahkan kepada Kadus Pepedan. (Red)

About admin

Check Also

Warga Geger, Jasad Anak Balita Di Dalam Kolam Ikan Milik Warga

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Warga Pekon Sidodadi Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu digegerkan penemuan jasad seorang anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *