Kamis , Maret 26 2020
Home / Kesehatan / Bersama Polri, Pokdar Kamtibmas Cegah Wabah Virus Corona Di Lampung Timur

Bersama Polri, Pokdar Kamtibmas Cegah Wabah Virus Corona Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Pengurus Kelompok Sadar Kamtibmas bersama jajaran Kepolisian, turun langsung untuk ikut berperan dalam rangka mendukung upaya pencegahan wabah Virus Corona (COVID-19), di Kabupaten Lampung Timur.

Ketua Pokdar Kamtibmas Samsul Arifin, didampingi Kasat Bimas Polres Lampung Timur IPTU SI Marbun, pada Selasa (24/3), menyampaikan bahwa situasi rawan bencana wabah Virus Corona ini, harus disikapi dengan langkah-langkah tehnis yang nyata, dan terukur, dengan target memutus mata rantai kemungkinan penyebaran wabah COVID-19 ditingkat masyarakat.

Kegiatan pencegahan wabah Virus Corona ini, dilakukan dengan cara melaksanakan sosialisasi diruang publik, salah satunya pasar-pasar di Kabupaten Lampung Timur, dengan memberikan informasi tentang standarisasi menjalankan pola hidup sehat, menghindari berada di ruang-ruang publik yang melibatkan banyak orang, serta meminimalisir beraktifitas diluar rumah.

“Virus Corona ini memiliki potensi penularan yang sangat masif, sehingga perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya penularan, dan yang utama yang harus dilakukan adalah dengan selalu membiasakan diri untuk berprilaku hidup sehat, serta meminimalisir aktifitas di luar rumah”, ujarnya.

Pihaknya juga berharap setiap masyarakat bisa ikut berperan memberikan informasi kepada aparat pemerintah, Kepolisian atau TNI, apabila mengetahui adanya warga disekitar tempat tinggalnya, yang memiliki riwayat baru saja bepergian ke luar negeri, atau kewilayah yang merupakan kawasan Pendemik Virus Corona. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Serma Muchlisin dan Amin Kerjasama Lakukan Renovasi Masjid

LAMPUNG1.COM, Kapuas,- Pelaksanaan Renovasi Masjid yang sudah memasuki tahap pemasangan keramik tersebut, kini pengerjaanya terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *