Minggu , Januari 23 2022
Home / Nasional / Cegah Corona, Kodim Cilacap Sosialisasikan Teknik Mencuci Tangan Dengan Hand Sanitizer dan Giatkan Olah Raga

Cegah Corona, Kodim Cilacap Sosialisasikan Teknik Mencuci Tangan Dengan Hand Sanitizer dan Giatkan Olah Raga

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Jaga kebugaran sekaligus cegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Kodim 0703/Cilacap menggelar kegiatan jalan sehat dan mensosialisasikan teknik mencuci tangan dengan Hand Sanitizer. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS nya di halaman Makodim, Jln Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Selasa (17/3/2020).

Kegiatan jalan sehat ini diawali dengan mencuci tangan dengan Hand Sanitizer lalu pemeriksaan suhu tubuh dan tensi oleh petugas kesehatan dari Rumkitban 04.08.01 Cilacap.

Bertepatan dengan kegiatan jalan sehat tersebut, Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) saat mengambil apel membacakan amanat Pangdam IV Diponegoro dihadapan seluruh Prajurit dan PNS. Dalam amanatnya, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam IV Diponegoro yang telah bekerja dengan tulus dan iklas serta mampu menunjukkan kinerja yang baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya di bidang masing-masing.

BACA JUGA:  1 Wanita & 2 Pria Terlibat Kasus Narkoba Di Lampung Timur

Seusai membacakan amanat, Dandim menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS nya agar kegiatan jalan sehat ini rutin dilakukan guna menjaga kesehatan badan dan bisa menangkal berbagai penyakit atau virus seperti virus corona yang saat ini sedang berkembang. “Jangan takut dengan terik matahari karena dengan terik matahari diatas 37 derajat celsius, virus ini akan mati, jadi bersyukurlah kita masih dikasih terik matahari, ” jelas Dandim.

Saat ditemui awak media, Dandim menjelaskan terkait perkembangan lingkungan strategis yang menyangkut kondisi kesehatan secara umum yang telah berdampak pada semua sektor khususnya sektor ekonomi. Hal ini menjadi perhatian khusus dan tanggungjawab kita bersama. Kodim 0703/Cilacap bersama komponen masyarakat telah bahu membahu untuk mencari solusi diantaranya menyelenggarakan sosialisasi yang berdasarkan standar WHO mulai dari pengukuran suhu badan, kegiatan tensi dan sosialisasi tentang tata cara mencuci tangan dengan baik dan benar.

BACA JUGA:  Hati_Hati, Aksi Lempar Kaca Mobil, Terjadi Di Lampung Timur.

” Ini sangat teknis sekali tetapi kadang-kadang sering diabaikan oleh masyarakat. Kita memberikan sample serta tehnik-tehnik yang bisa diberikan kepada khalayak umum dan khususnya kepada anggota Kodim 0703/Cilacap,” jelas Dandim.

Selain itu, lanjutnya, apa yang dilakukan ini merupakan petunjuk dari Komando Atas dan kita menghadirkan petugas kesehatan untuk memberikan beberapa materi dan praktek langsung. Ini upaya upaya kita untuk memberikan sosialisasi kepada anggota dan masyarakat. Kita berharap, apa yang telah dilakukan ini menjadi nilai-nilai pencegahan yang utama sehingga kelak kita terhindar dari bencana non alam berupa virus Corona ini,” Tegasnya.

BACA JUGA:  Politisi Golkar Febriyantoni Ditunjuk Menjadi Plt. Ketua DPRD Lampung Tengah (ADV)

“Maka dari itu, olah raga tetap menjadi norma-norma dasar, hal yang sangat prinsip yang harus kita lakukan. Jangan lupa olah raga, cuci tangan, hidup bersih dan hindari potensi kita bersentuhan dengan orang yang diprediksi terjangkit virus corona ini. Semoga tips yang kita lakukan pada hari ini, menjadi tauladan dan dapat diikuti oleh segenap masyarakat, ” Pungkasnya.

(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Hotel Grand View 99 Diduga Lakukan Kegiatan Ilegal

lampung1.com,Batam- Hotel Grand View 99 yang berada di kompleks Gading Mas Sungai Panas Kota Batam,diduga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *