Senin , Mei 17 2021
Home / Nasional / Cegah Corona: Satgas TMMD Pantau Aktivitas Keluar Masuk di Lokasi Sasaran

Cegah Corona: Satgas TMMD Pantau Aktivitas Keluar Masuk di Lokasi Sasaran

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Personil TNI Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Argakencana Kecamatan Moilong dan Desa Samalore, Kecamatan Toili, telah berlakukan pantauan aktivitas warga dan kendaraan yang keluar masuk di dua desa tersebut.

Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos., M.Tr.Han.,M.I.Pol. yang juga menjabat sebagai Komandan Satgas TMMD 107 menyampaikan, tindakan merupakan tindakan itu merupakan langkan pencegahan wabah Virus Covid 19 di lokasi sasaran TMMD. “Semua kendaraan yang keluar masuk serta warga kita berikan penyemprotan dan melakukan tes suhu panas tubuh menggunakan theometer digital” kata Dandim Letkol Inf Fanny Pantouw.

BACA JUGA:  Honorer Pemkab Pesawaran Tiga Bulan Belum Terima Gaji

Tindakan pencegahan lain, tambah Letkol Fanny Pantouw, personil satgas bersama dengan personil Polsek Toili yang berpartisipasi di kegiatan TMMD melakukan penyemprotan kerumah warga dan tempat fasilitas umum serta pengecekan suhu panas ke rumah rumah warga khususnya di wilayah sasaran TMMD.

“sudah tiga hari ini satgas melakukan penyemprotan rumah warga dan fasilitas umum, seperti kantor desa dan sekolah” ungkap Fanny Pantouw.

BACA JUGA:  Suwarni : Kalau Tidak ada TMMD, Belum Tentu Saya Bisa Rehab Rumah

Sementara untuk personil satgas sendiri juga di wajibkan sebelum dana sesudah melakanakan kegiatan di lapangan harus dilakukan penyemprotan desinfektan dan cek suhu panas theometer digital. Masyarakat desa juga dihimbau untuk tidak panik dalam menyikapi persoalan wabah virus corona.
“masyarakat kita himbau untuk mengikkuti petunjuk dari pemerintah tentang tindakan pencegah” ujarnya. (Red)

About admin

Check Also

Antisipasi Banjir, Warga Kota Besi Gotongroyong Normalisasi Saluran Air

LAMPUNG1.COM, Lambar – Masyarakat pekon kota besi kecamatan batu brak, Hususnya di pemangku Dua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *