Senin , Mei 17 2021
Home / Peristiwa / Cegah Penularan Covid-19, Pengadilan Negeri Menggala Gelar Sidang Teleconference

Cegah Penularan Covid-19, Pengadilan Negeri Menggala Gelar Sidang Teleconference

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Guna mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). Pengadilan Negeri Menggala melaksanakan sidang jarak jauh (teleconference). Sidang yang di laksanakan di ruang sidang anak PN Menggala. Senin(30-3-2020)

Hal ini pun untuk menindak lanjuti arahan dari Ketua Mahkamah Agung pada tanggal 20 maret 2020. Nomor 72/DJU/PS.00/3/2020, selama masa darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona persidangan perkara pidana di lakukan secara teleconference.

BACA JUGA:  OJK Sambut Baik Rencana Pendirian Galeri Investasi Desa

Persidangan sendiri dalam mekanisme nya hakim tetap berada di dalam ruangan dengan menggunakan layar proyektor yang sudah terhubung dengan aplikasi video conferece terdakwa tetap berada di rutan.

Ketua Pengadilan Negeri Menggala Aris Fitra Wijaya, yang di wakilkan Dina Puspita Sari sebagai Hakim dalam persidangan terdakwa perkara anak mengatakan, untuk penerapan sidang jarak jauh (teleconference) pada hari ini perdana kita gunakan dalam persidangan terdakwa perkara anak.

BACA JUGA:  Way Tulang Bawang Menjadi Surganya Para Pemancing

“Koordinasi yang baik antar pengadilan bersama kejaksaan negeri dan rutan/lapas akan terus di lakukan dengan tetap memperhatikan ketentuan undang-undang yang berlaku,”ucapnya

“Kita semua berharap virus covid-19 ini segera berlalu, sehingga semua aktifitas khususnya di pengadilan negeri menggala bisa kembali normal berjalan seperti biasa. Di berlakukan nya sistem teleconference ini sendiri untuk kita bersama-sama berjuang memutus rantai penularan virus covid-19,”tambah Hakim Dina Puspita Sari. (mad)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *