Minggu , Mei 9 2021
Home / Nasional / Cek Suhu Tubuh Warga, Anggota TNI Door to Door di Samalore

Cek Suhu Tubuh Warga, Anggota TNI Door to Door di Samalore

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Warga Desa Samalore, Kecamatan Toili khawatir dengan adanya wabah virus korona atau Covid-19. Apalagi, pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah telah mengumumkan satu pasien positif Covid 19 dan saat ini masih dalam perawatan intensif di RS Undata Palu.

Menyikapi kekhawatiran tersebut, anggota Kodim 1308 Luwuk Banggai di bidang kesehatan langsung mendatangi rumah rumah warga dan langsung mengecek suhu tubuh warga dengan menggunakan alat thermometer.

BACA JUGA:  Kelanjutan DD Padang Tambak 2017, Ini Kata Ketua Komisi I DPRD

Seperti yang dilakukan Anggota Satgas TMMD 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai, Koptu Ahmad, di Dusun 4 Desa Samalore, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Jumat (27/3/2020).

Koptu Ahmad door to door di desa yang merupakan sasaran TMMD ke 107 tersebut. Warga langsung dicek suhu tubuhnya. “Alhamdulillah selama dites, tidak gejala yang menunjukkan warga terjangkit virus korona,” ungkap Koptu Ahmad.

Sejauh ini, pihaknya baru mengecek empat warga karena khawatir dengan virus korona. Mereka adalah Jufri Aliu (42), Andi (49), Moh Idris (58) dan Ramli (41).

BACA JUGA:  Kiprah Satgas TMMD ke 108 Ajak Masyarakat Memakmurkan Masjid

“Tapi besok kami akan mengecek suhu tubuh warga lainnya juga,” kata Koptu Ahmad.

Sementara itu, Jufri Aliu (42) mengaku puas dengan hasil tes suhu tubuh yang tidak menunjukkan gejala virus korona. Padahal awalnya dia sangat khawatir.

“Untung saya diperiksa pak TNI. Syukur Alhamdulilah suhu tubuh saya hasilnya normal,” kata Jufri.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan anggota Satgas TMMD, yang sudah meluangkan waktunya mendatangi rumah hanya untuk mengecek suhu tubuh warga. “Terima kasih pak (Satgas TMMD),” ucap dia. (Red)

About admin

Check Also

Rumah Panggung di Cukuh Balak Tanggamus Dilalap Sijago Merah

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Musibah kebakaran terjadi diwilayah Pekon Tajung Raja Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *