Senin , Juli 18 2022
Home / Nasional / Demi Hasil Yang Sempurna, TNI Kendalikan Alat Berat

Demi Hasil Yang Sempurna, TNI Kendalikan Alat Berat

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Tak mau ambil resiko waktu habis dan pekerjaan belum selesai, Kodim 0710/Pekalongan datangkan alat berat untuk melakukan pekerjaan timbunan lubang bekas pembangunan talud yang dibangun melalui kegiatan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan.

Dikemukakan Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, pekerjaan menimbun galian bekas galian pembangunan talud di Dukuh Pepedan, volumenya cukup besar. Untuk itu mendatangkan alat berat merupakan sebuah kewajiban karena waktu pelaksanaan TMMD sendiri sangat terbatas, yakni hanya 30 hari.

BACA JUGA:  Jelang Berakhirnya TMMD, TNI Semakin Getol Bantu Warga

”Jika dilakukan secara manual untuk menimbun galian bekas pembangunan talud, dipastikan tidak akan selesai. Bahkan kalau dipaksakan akan mengganggu penyelesaian pekerjaan fisik TMMD yang lainnya,” papar Sertu Sutrisno, Sabtu (27/03/2020).

Sementara itu, untuk memperoleh hasil penimbunan yang cepat dan  sempurna, kerja alat berat tersebut sehar-harinya terus ditunggui satgas TMMD.

Adalah Serka Nur Abidin, anggota dari Staf Ter Kodim 0710/Pekalongan, sang “penunggu” dan terus kendalikan kerja dari alat berat tersebut. Di setiap harinya, di sela-sela kesibukannya mengendalikan pekerjaan fisik TMMD lainnya, dia menyempatkan cek kerja dari alat berat itu.

BACA JUGA:  Proses Pelaksanaan Jalan Oleh Kodim 0410/KBL di Kelurahan Garuntang

”Kami sendiri tidak ingin spekulasi membiarkan alat berat itu kerja sendirian tanpa dikendalikan. Karena target harus diberlakukan, dan sempurnanya hasil pekerjaan tidak boleh ditinggalkan,” terang Serka Nur Abidin. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bersama Kejari, Pemkab Lamsel Gelar Pesta Rakyat

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.