Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Demi Kenyamanan,  TNI Lebarkan Rumah Darso

Demi Kenyamanan,  TNI Lebarkan Rumah Darso

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – ”Ini namanya membangun rumah, bukan merehab rumah,” celetuk Taslan (48), salah satu warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, saat melihat proses perehabpan rumah Darso  di DukuhJlubang RT 03/ RW 02, Desa Pantirejo, tengah direhab Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan, dengan dibantu sejumlah warga, Rabu (25/03/2020).

Dikatakan, kalau merehab itu, hanya melakukan perbaikan sedikit, tidak lebih dari 50 persen untuk membuat rumah itu menjadi bagus. Tetapi saat merehab rumah Darso, TNI melakukan total, mulai dari pembuatan pondasi, dan menata kerangka dan atap rumah.

BACA JUGA:  Jalur Independen Suhari-Irwan Mendaftar Ke KPU Labuhanbatu

Menanggapi celetukan warga itu, Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, mengatakan, bahwa untuk merehab rumah Darso melalui kegiatan TMMD, memang harus dilakukan total.

”Karena kondisinya memang sangat memprihatinkan, kalau tidak direhab total, misalnya hanya diperbaiki sebagian agar tampak bagus, semua akan sia-sia. Karena bisa saja nanti akan cepat rusak dan tidak nyaman saat ditempati pemiliknya,” terang Sertu Sutrisno.

Tidak hanya itu, lanjutnya, karena ukuran rumah Darso terbilang kecil, sehinnga dalam perehabpannya TNI Satgas memperluas rumah tersebut supaya nantinya akan nyaman ditempati oleh pemiliknya. ”Diawali dengan pembuatan pondasi, agar rumah Darso nantinya selain bagus juga kokoh dan aman ditempati,” tambah Sertu Sutrisno. (red)

BACA JUGA:  Pengerjaan Sasaran Fisik TMMD ke-109 Masuki Finishing Capai Target

About admin

Check Also

4 Marga 1 Sumbai Dukung Aturan Adat Dijadikan Perda

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara DL – Empat marga dan satu sumbai di Kabupaten Lampung Utara berencana akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *