Sabtu , Mei 8 2021
Home / Nasional / Demi TMMD, Warga “Pinjamkan” Motor Untuk Langsir Semen

Demi TMMD, Warga “Pinjamkan” Motor Untuk Langsir Semen

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Demi kelancaran pekerjaan TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan, di desanya, warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, rela untuk meminjamkan motornya kepada pasa Satgas TMMD untuk melangsir material.

Seperti diketahui, salah satu kendala yang ada di pembangunan talud, salah satu sasaran fisik pokok TMMD Reguler Kodim Pekalongan adalah, pelangsiran material. Semua dilakukan secara manual, sehingga sangat menguras tenaga.

BACA JUGA:  Wahrul Fauzi : Tangkap Pengrusak Kawasan Konservasi TNBBS

”Tidak ada yang meminta atau bahkan perintah. Melihat kesulitan yang dihadapi para anggota Satgas TMMD saat membangun desanya, sejumlah warga rela meminjamkan motornya kepada para Satgas TMMD untuk melangsir material semen,” jelas Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, Rabu (25/03/2020).

Kini, dua anggota Satgas TMMD, Prada Samsudin dan Prada Makatita agak sedikit lega, menyusul saat melangsir material semen tidak lagi menggunakan gerobak yang harus ditarik manusia, melainkan menggunakan motor yang dipinjami warga.

BACA JUGA:  HUT Tanggamus Ke-21, IMAMTA Gelar Do'a Bersama dan Out Bound

”Lumayan, kini untuk melangsir semen ke lokasi pembangunan talud dan perhaban RTLH sedikit ringan, dan yang terpenting bisa cepat. Terima kasih warga Pantirejo yang rela meminjamkan motor untuk langsir emen,” papar Prada Makatita. (red)

About admin

Check Also

BLK Akan Dibangun di Batam dan Karimun

lampung1.com Kementerian Tenaga Kerja akan membangun pusat balai latihan kerja (BLK) di Kepulauan Riau. BLK …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *