Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Dengan Olahraga, TNI Kodim Banggai dan Pemuda Samalore Jalin Kebersamaan

Dengan Olahraga, TNI Kodim Banggai dan Pemuda Samalore Jalin Kebersamaan

LAMPUNG1.COM, Banggai – Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), yang digelar dilapangan  Desa Samalore Kecamatan Toili berlangsung sederhana karena dengan adanya wabah Covid-19. Pembukaan TMMD  reguler  107 lanjutan dari tahun 2019 yang saat ini salah satunya dilaksanakan oleh Kodim 1308/LB di tahun 2020.

Nampak hadir pada acara pembukaan tersebut, Bupati Luwuk, DR. H. Herwin yatim, Dandim 1308/LB . Letkol Inf Fanny Pantaouw,M.Tr.Han,M.I.Pol, Ketua DPRD Banggai, Suprapto, serta beberapa pejabat pemerintah daerah lainya . Acara pembukaan tersebut digelar kegiatan sosial diantaranya, khitanan masal, pembagian sembako secara simbolis, pengobatan gratis secara dor to dor serta penanaman pohon penghijauan.

BACA JUGA:  Kapten Arh Jumawi Atur Strategi Agar Pengecoran Jalan Bisa Berjalan Efektif

Dalam kesempatan ini, sambutan Bupati Banggai mengatakan,” Dengan adanya Program TNI Manunggal Membangun Desa Reguler 107 Kodim 1308/LB yang menyasar pada kegiatan fisik dan non fisik, sebagai Bupati saya tentu mendukung penuh dengan apa yang diperbuat oleh TNI.Segala perjuangan dan Kedisiplinan mereka saya yakin ini semata-mata hanya untuk kepentingan masyarakat.”

Namun ada sisi lain setelah acara pembukaan, pada sore harinya, dimana anggota TNI bersama dengan pemuda Samalore mengadakan kegiatan olah raga untuk mengisi waktu  sambil bercengkerama dengan pemuda setempat agar lebih dekat serta terjalin hubungan yang erat. Namun tidak hanya itu saja maksud  dari TNI, dimana sambil berolah raga menjalin kebersamaan sekaligus para pemuda mengerti arti dan makna sportifitas dalam berolah raga,” ungkap Pelda Junaidi, Selasa (17/3/20).

BACA JUGA:  Jalan Rabat Tebluru Nampak Asri

Ia berharap, pelaksanaan TMMD 107 ini berjalan dengan baik dan dapat diselesaikan tepat waktu sesuai dengan rencana yang ditetapkan, yakni 30 hari. (Red)

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kapolres Labuhanbatu Monitoring Kesedian Dan Harga Bahan Pokok

LABUHANBATU, Lampung1.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya hari Hari Raya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *