Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Desa Kedungsari, Dulu Terisolasi Kini Dibetonisasi

Desa Kedungsari, Dulu Terisolasi Kini Dibetonisasi

LAMPUNG1.COM, Kudus – Dalam kegiatan TMMD Reguler Ke -107 Tahun 2020 Kodim 0722/Kudus yang sedang dilaksanakan saat ini telah menyasar ke daerah-daerah pelosok seperti di Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus yang memang masih memiliki keterbatasan dalam sarana dan prasarana fasilitas umum dan sekarang baru dibangun yang tujuannya untuk memudahkan akses masyarakat setempat, Sabtu (21/3/2020).

Kurang lebih selama 30 hari program TMMD Reguler Ke – 107.

BACA JUGA:  Pandemi Covid-19 Belum Reda, Satgas TMMD 110 Kodim Bojonegoro Terus Imbau Warga Jaga Protokol Kesehatan

“Seperti tahun sebelumnya kami membangun jalan dengan betonisasi jalan sepanjang 900 meter lebar 3 meter bersama masyarakat, dan juga kerjasama dengan Pemkab Kudus untuk mempercepat pembangunan sarana prasarana memudahkan akses masyarakat setempat,” ujar Muskan salah satu anggota Tim Pengelola Kegiatan (TPK)

Sebelumnya memang terisolasi akses jalan yang saat ini di betonisasi, masih dalam keadaan jalan tanah dan betonisasi sekarang masih berlanjut.

BACA JUGA:  Meski Tak Lagi Muda, Mbah Tami Sangat Semangat Membantu Pekerjaan TMMD 106 Kodim Cilacap di Daerahnya

“Sedangkan jalan tersebut dinilai sangat vital bagi warga setempat sebagai akses pengangkutan hasil panen perkebunan setiap tahunnya,” tambahnya.

Dengan program TMMD Reguler Ke -107 Kodim Kudus melalui betonisasi jalan ini masyarakat Kedungsari juga sekitarnya akan dapat lebih sejahtera, setelah dilancarkannya akses perekonomian mereka melalui pembangunan jalan.

Sementara itu, ditempat terpisah kegiatan gotongroyong Satgas TMMD yang sudah berjalan seminggu dengan masyarakat setempat masih melaksanakan proses pembangunan pengecoran jalan dan kegiatan rehab rumah lainnya, sehingga TMMD Reguler Ke-107 Kodim Kudus selama sebulan seluruh proses pembangunan sarana prasarana yang direncanakan sejak awal dapat tercapai dan tuntas tepat waktu. (Red)

About admin

Check Also

4 Marga 1 Sumbai Dukung Aturan Adat Dijadikan Perda

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara DL – Empat marga dan satu sumbai di Kabupaten Lampung Utara berencana akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *