Kamis , Maret 26 2020
Home / Nasional / Direhab Tentara, Dipastikan Rumah Suwarni Akan Kokoh

Direhab Tentara, Dipastikan Rumah Suwarni Akan Kokoh

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Sedikitnya dua tukang profesional yang diterjunkan di perehaban rumah Suwarni (66), di Dukuh Sutosari RT 02/RW 04, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, mengakui jika perehaban RTLH melalui TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan di desa itu, kualitasnya bisa dipertaruhkan.

Adalah Lasjan (47) dan Parcan (53), dua tukang profesional yang selama pelaksanaan TMMD Kodim Pekalongan di Pantirejo, selalu dilibatkan. Terutama di perehabpan RTLH.

”Saya yang dilibatkan dalam pertukangan saat merehab sejumlah RTLH di lokasi TMMD Pekalongan itu, termasuk rumah milik Bu Suwarni. Saya berani bertaruh bahwa kualitas perehabpan ruma warga melalui TMMD itu sangat bagus,” tutur Parcan, Rabu (25/03/2020).

Diterangkan Lasjan, contoh kecil saja di penggunaan besi untuk rangka cor, semua standar sesuai aturan bangunan, yakni semua besi untuk kerangka tiang rumah dan slop menggunakan besi 12. ”Ukuran besi itu tentu sangat kuat untuk pembesian tiang rumah,” terangnya.

Terpisah, pemilik rumah yang direhab TNI Satgas TMMD dan warga itu, Suwarni, mengucapkan banyak terimakasih, menyusul rumahnya dibangun tidak sajaa tambah bagus, melainkan semakin kokoh. (red)

About admin

Check Also

Agunh : “Berkat TMMD, Saya Bisa Kerja dan Dapat Upah”

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Berulangkali tukang batu asal Dukuh Brebesan, Desa Sidosari, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *