Rabu , Mei 5 2021
Home / Nasional / Disela-sela Kegiatan TMMD 107, Sertu Rohani Sempatkan Belajar Nyelep Gabah Dengan Warga Pantirejo

Disela-sela Kegiatan TMMD 107, Sertu Rohani Sempatkan Belajar Nyelep Gabah Dengan Warga Pantirejo

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Ibarat menyelam sambil minum air. Itu yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Kesesi, Kodim Pekalongan, Sertu Rohani, yang desa binaannya adalah Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Seperti diketahui Desa Pantirejo di semester pertama Tahun 2020 ini, menjadi sasaran TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan. Sementara sebagai Babinsa di desa itu, Sertu Rohani, yang paling getol melakukan sosialisasi ke warga Pantirejo.

BACA JUGA:  Akhirnya Bapak Abdullah Sudah Menempati Rumah Barunya

”Sambil bekerja, ya sosialisasi, juga ikut bekerja di lapangan, saya menjumpai salah satu warga, yakni Rasono (53), Warga Sutosari RT 1/ RW 4, Desa Pantirejo, berhasil merangkai sendiri alat penyelep gabah,” ungkapnya.

Tertarik dengan karya Rasono, di sela-sela kesibukannya, Sertu Rohani menyempatkan mempelajari alat penyelep gabah karya warga itu.

”Lumayan siapa tahu, ada inspirasi dan nantinya bisa mendatangkan ide untuk buka usaha sambilan, yakni buka usaha¬† penggilingan padi,” papar Sertu Rohani. (Red)

About admin

Check Also

Dr.H.Fauzi.SE,M.Kom.AktCA,CMA Pimpin Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Rapat Koordinasi sekaligus Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *