Minggu , Mei 9 2021
Home / Nasional / Disentuh TNI dan Warga, Jalan TMMD Mulai Kelihatan Wujudnya

Disentuh TNI dan Warga, Jalan TMMD Mulai Kelihatan Wujudnya

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Sejumlah warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menyatakan kagum dengan cara kerja para anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan. Utamanya, semangat kerja keras yang tak kenal lelah.
”Kami terus terang dibikin kagum dengan semangat para Pak Tentara yang sedang ber TMMD di desa kami. Dengan kerja keras, dan mengandalkan kerja sama, sehingga jalan yang merupakan sasaran fisik TMMD dari Kodim Pekalongan, sudah mulai kelihatan wujudnya,” ungkap Langgeng, warga Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo, yang ikut kerja bakti bareng TNI Satgas TMMD.
Menurutnya, selain warga sudah mulai senang menyusul tak lama lagi mempunyai jalan yang baik, juga banyak hal yang dicontoh warga saat kerja bareng dengan para TNI di lokasi TMMD. Ramah, suka bercanda, namun kalau sudah berbicara soal pekerjaan, mereka serius.
Jamari (47), warga Desa Pantirejo lainnya menyatakan, karena diberi contoh TNI, pihaknya semakin menyadari, bahwa dengan gotong royong, pekerjaan seberat apapun akan menjadi ringan. ”Kami, warga Desa Pantirejo, benar-benar mengucapkan terimakasih dengan sosok TNI yang menginspirasi,” beber Jamari.
Terpisah, Kades Pantirejo, Hamka Nurul Huda (46), mengaku sangat terbantu, untuk menumbuhkan budaya gotong royong warganya, dengan adanya TMMD dari Kodim Pekalongan. ”Saya yakin, pasca TMMD nantinya, semangat gotong royong warga saya akan meningkat, sehingga akan memudahkan ketika saya ajak untuk bangun Pantirejo,” terang Kades Hamka. (Red)

About admin

Check Also

ISSI Labuhanbatu Gelar Ramadhan Night Ride Part 3

LAMPUNG1.COM, Labuhan Batu – Ramadhan tidak menyurutkan para gowes Labuhanbatu bersiraturahmi Club club sepeda dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *