Rabu , Mei 5 2021
Home / Nasional / Ditengah Kesibukan, Durajat Nekad Mencari Informasi TMMD ke Pantirejo

Ditengah Kesibukan, Durajat Nekad Mencari Informasi TMMD ke Pantirejo

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Mendengar dan melihat dengan mata kepala sendiri bahwa manfaat pelaksanaan TMMD di sebuah desa sangat besar, Durajad (34), warga Dukuh Linggoyono RT 1/ RW 1, Desa Podosari, Kecamatan Kesesi, Pekalongan, Jawa Tengah, nekad meluangkan waktu datang ke Desa Pantirejo yang masih satu wilayah kecamatan, yakni Kecamatan Kesesi, Senin (23/03/2020).

”Di tengah saya banyak pekerjaan, namun tetap nekad meluangkan waktu untuk datang ke Pantirejo, menemui sahabat di desa itu. Tujuannya hanya satu, yakni ingin mencari informasi bagaimana sebuah desa bisa dijadikan sasaran TMMD,” terang Durajad yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang service Elektronik itu.

BACA JUGA:  Masyarakat Pekon Kota Besi Antusias Ikuti Turnamen Bola Voly

Kebetulan, lanjutnya, ada seorang sahabat di Desa Pantirejo, yakni Sidik (43) tepatnya tinggal di Dukuh Jlubang. Dan dari sahabat itulah, Durajad mendapat informasi banyak hal tentang TMMD Reguler ke -107 Kodim 0710/Pekalongan. ”Saya bertekad akan menghadap pemerintahan Desa Podosari agar segera mengajukan proposal ke Kodim Pekalongan,gar kelak suatu saat bisa mendapat jatah TMMD,” tambah Durajad.

Ditanya kenapa sampai nekad mencari informasi tentang TMMD itu ? Durajad menjelaskan, disamping supaya ada bantuan pembangunan sarana prasarana, sekaligus ingin ada bimbingan dari TNI untuk mengembangkan potensi Desa Podosari supaya bisa meningkatkan kesejahteraan warganya.

BACA JUGA:  Anak-Anak Desa Sasaran TMMD Serasa Mendapatkan Hiburan Baru

”Mudah-mudahan, menyusul selain TMMD Reguler, Kodim Pekalongan juga akan menggelar TMMD Sengkuyung, dimana setahun bisa tiga kali, tahun ini Podosari bisa jadi sasaran TMMD dari Kodim Pekalongan,” harap Durajad. (Red)

About admin

Check Also

Bupati Tanggamus Berikan Bantuan Kepada MCI

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.MM. menghadiri sekaligus memberikan bantuan kepada Muallaf …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *