Minggu , Mei 9 2021
Home / Nasional / Genteng Mulai Naik, Rehab Rumah Bu Wiwik Akan Segera Selesai

Genteng Mulai Naik, Rehab Rumah Bu Wiwik Akan Segera Selesai

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Tiada terkira senangnya Bu Wiwik Sugiarti, warga Dukuh Sutosari, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menyusul sejumlah TNI dan warga tetangganya mulai menaikan dan menata genteng di rumahnya.

”Dengan Pak Tentara mulai menaikkan dan menata genteng itu, tak lama lagi saya akan mempunyai rumah yang bagus, sehat dan nyaman untuk saya tempati dengan keluarga,” terangnya, Senin (30/03/2020).

BACA JUGA:  Singkirkan Batang Pohon Ambruk yang Melintang di jalan Desa

Sekedar diketahui, rumah Bu Wiwik adalah satu dari sepuluh Rumah Tidak Layak Huni di Desa Pantirejo yang direhab TNI melalui gelaran TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan.

Menurut Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, rumah bu Wiwik termasuk yang paling lumayan kerusakannya dibanding sejumlah rumah lainnya yang masuk daftar rehab di pelaksanaan TMMD Kodim Pekalongan.

”Untuk itu, wajar hingga saat ini proses perehabpannya sudah memasuki penataan genteng. Nantinya jika genteng sudah terpasang semua, pekerjaan sisa yang ada tinggal yang ringan. Misaal penataan lantai dan pengecatan dinding rumah,” papar Sertu Sutrisno.

BACA JUGA:  Menjaga Kebersihan Lingkungan, Kodim 0410/KBL Serta Warga Melaksanakan Renovasi MCK

Bu Wiwik menuturkan, meski harus mengungsi sementara ke rumah tetangga selama proses perehaban rumahnya, dia tidak mempersoalkan hal itu. Terpenting, rumah yang saat ini akan selesai perehabannya, nanti akan menjadi rumah yang sehat, dan layak huni. (red)

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kapolres Labuhanbatu Monitoring Kesedian Dan Harga Bahan Pokok

LABUHANBATU, Lampung1.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya hari Hari Raya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *