Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Gerobak Kayu “Pahlawan” di Pembangunan Talud TMMD Desa Pantirejo

Gerobak Kayu “Pahlawan” di Pembangunan Talud TMMD Desa Pantirejo

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, terus membicarakan keberadaan gerobak kayu yang menurutnya bak “pahlawan” untuk menyelesaikan pembangunan talud di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah,”  ujar Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, Selasa (24/03/2020).

Sementara itu, Jumi’an, salah satu warga Desa Pantirejo menanggapi hal itu. Menurutnya, memang alat bantu berupa gerobak dari kayu, dan sebetulnya sudah berusia usang. ”Tapi, perannya di TMMD Kodim Pekalongan, terutama di pembangunan talud sangat luar biasa. Benar-benar menjadi idola,” tutur Jumi’an.

BACA JUGA:  Bersama Warga, Anggota Satgas TMMD Karanganyar Kumpulkan Pasir dengan Cangkul

Sertu Sutrisno sendiri menyadari,jika tidak ada alat bantu gerobak yang sudah termasuk udang itu, dipastikan langsir material akan tersendat. Dan imbasnya pekerjaan juga terlambat.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya selalu wanti-wanti, begitu gerobak agak rewel, atau tidak beres supaya segera dibenahi. Pasalnya, kalau sampai rusak total jelas akan repot untuk mengejar target penyelesaian sejumlah sasaran fisik. (Red)

About admin

Check Also

4 Marga 1 Sumbai Dukung Aturan Adat Dijadikan Perda

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara DL – Empat marga dan satu sumbai di Kabupaten Lampung Utara berencana akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *