Minggu , Mei 9 2021
Home / Nasional / Gotong Royong Angkat Rumah Sudah Jadi Tradisi Warga Argakencana

Gotong Royong Angkat Rumah Sudah Jadi Tradisi Warga Argakencana

LAMPUNG1.COM, Banggai,- Budaya atau adat ataupun hal kebersaan warga Argakencana memang sangat luar biasa, termasuk gotong royong serta mempertahankan budaya timur yang penuh dengan kesantuanan.

Budaya yang tak akan pernah luntur adalah mengangkat rumah yang sudah jadi untuk dipindahkan, inilah salah satu dari sekian ribu budaya Indonesia yang terus dilestarikan terutama di desa tersebut.

“ Jadi, budaya yang masih kental di masyarakat Argakencana, salah satunya mengangkat rumah yang sudah jadi untuk dipindahkan dan digotong secara ramai ramai, Hal itu kemarin juga dilakukan oleh SatgasTMMD memindahkan rumah jadi milik salah seorang warga Desa Agra Kencana, satu hal yang membanggakan sekaligus menggembirakan untuk kita semua.,” jelas Kapten Inf Dwi Karyo Basuki, Selasa (24/3/20).

BACA JUGA:  Akrab Saat Makan Siang, Bukti Menyatunya TNI Dengan Warga

Bahkan dirinya berpesan agar budaya yang sudah ada di desa ini terus dipertahankan sebagai budaya local yang mampu untuk menciptakan kebersamaan dan gotong royong.(red)

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kapolres Labuhanbatu Monitoring Kesedian Dan Harga Bahan Pokok

LABUHANBATU, Lampung1.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya hari Hari Raya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *