Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Hari Kedelapan TMMD Reguler Pekalongan, Rehab RTLH Suwarni Pengecoran Ring Balok

Hari Kedelapan TMMD Reguler Pekalongan, Rehab RTLH Suwarni Pengecoran Ring Balok

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Renovasi 10 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terus dilakukan di hari kedelapan pelaksanaan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan.
Salah satunya adalah melanjutkan pengerjaan rumah milik Suwarni (66), buruh tani asal Dukuh Sutosari RT. 02 RW. 04, Pantirejo, yang menginjak pengecoran ring balok. Senin (23/3/2020).
Disampaikan Babinsa Pantirejo, Kormail 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, fokus pekerjaan di rumah Suwarni adalah pembetulan dinding rumah yang rusak serta rombak total rangka atap rumah.
“Rumah ini adalah juga mendapatkan bantuan dari Disperwaskim Kabupaten Pekalongan senilai RP. 15 juta dalam bentuk material. Pengerjaannya dilakukan tukang masyarakat dibantu Satgas TMMD,” ujarnya.
Sementara dikatakan kepala tukang yang mengarsiteki rumah, Agung (25) tukang bangunan asal desa tetangga, Dukuh Brebesan RT. 02 RW. 03, Desa Sidosari, pekerjaan di rumah Suwarni tidak seberat beberapa rumah lainnya.
“Jika cuaca tidak hujan, kemungkinan besar rumah ini akan selesai dalam dua minggu kedepan,” ucapnya optimis. (Red)

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kapolres Labuhanbatu Monitoring Kesedian Dan Harga Bahan Pokok

LABUHANBATU, Lampung1.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya hari Hari Raya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *