Kamis , Juni 4 2020
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / HUT ke-IV, KBPL Gelar Turnamen Katagori Junior Sampai Senior

HUT ke-IV, KBPL Gelar Turnamen Katagori Junior Sampai Senior

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Turnamen Catur Keluarga Besar Pecinta Catur Lampung (KBPL) dalam rangka HUT ke IV, yang akan di selenggarakan pada hari Minggu 15 Maret 2020 akan di ikuti ratusan peserta mulai dari katagori junior hingga senior.

Ali sanusi selaku bina prestasi KBPL yang membidangi pendaftaran menjelaskan, hingga saat ini pecatur yang telah mendaftarkan diri sudah 100 orang dari berbagai katagori tingkat SD, SMP, SMA dan umum.

Untuk katagori peserta yang saat ini telah mendaftarkan diri SD 14 orang, SMP -SMA 16 orang serta peserta katagori umum 70 orang.

Ali juga menambahkan, masing-masing juara akan mendapatkan piala dan uang pembinaan, juga akan di ikut sertakan pada turnamen catur MPR-RI di jakarta oleh Ketum KBPL.

Thober Sida Balok selaku ketua umum KBPL,dalam wawancara by phon menerangkan, KBPL berdiri 4 tahun silam dengan Akte pendirian no.06 tgl.12 maret 2016,di syahkan oleh Menkumham No.AHU 0033315.AH.01.07 tahun 2016.

Thober juga menjelaskan, berdirinya KBPL bertujuan untuk melakukan pembinaan dan pelatihan bagi parapecatur berbakat,mulai sejak usia dini hingga kata gori senior di provinsi Lampung.

Pihaknya turut prihatin dengan prestasi Cabang catur di Lampung, yang hingga saat ini masih belum mampu menorehkan prestasi dieven-even resmi di tingkat nasional, masih jauh tertinggal dengan daerah provinsi lainnya.

Thober lebih jauh menyampaikan keberadaan wadah KBPL ini murni kedepan membantu terciptanya para atlit catur yang handal, mulai dari tingkat junior hingga senior,dengan target menciptakan para master catur di berbagai tingkatan, tutupnya. (Red)

About admin

Check Also

Polisi Tangkap 5 Dari 14 Pencuri Kayu Di Bendungan Way Jepara

LAMPUNG1.COM, Petugas Kepolisian berhasil membawa paksa 5 dari 14 kawanan pencurian kayu, yang nekat beraksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *