Selasa , Mei 18 2021
Home / Nasional / Ide Kreatif TNI di Tengah Gempuran Korona, Perpustakaan Keliling Akan Sambangi Rumah Warga

Ide Kreatif TNI di Tengah Gempuran Korona, Perpustakaan Keliling Akan Sambangi Rumah Warga

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Sekolah ikut terdampak terkait mewabahnya virus korona atau Covid-19 di Indonesia. Sebab, pemerintah mewajibkan libur sekolah selama dua pekan sejak 16 Maret 2020 lalu.

Kondisi ini tentunya sangat mengkhawatirkan. Namun jangan khawatir, ada ide kreatif dari prajurit TNI.
Garis depan penjaga kedaulatan NKRI ini telah menyiapkan perpustakaan keliling yang didesain khusus. Lemari bukunya dirakit mirip penjual siomay lalu dibawa keliling dengan menggunakan kendaraan sepeda motor.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 1308-03/Batui. Perpustakan keliling itu dibawa ke sasaran TMMD 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai di Desa Samalore Kecamatan Toili dan Desa Argakencana Kecamatan Moilong, Kamis (26/3/2020).

BACA JUGA:  Kapolres Gelar Bakti Sosial Jumat Berkah Di Lampung Timur

Perpustakaan keliling ala Kodim 1308 Luwuk Banggai ini menyambangi rumah rumah warga di dua desa tersebut. Lalu anak-anak yang masih dalam suasana libur karena virus korona lalu mendekat.

Buku-buku pelajaran yang disediakan anggota Kodim 1308 Luwuk Banggai tersebut ludes diambil puluhan anak-anak untuk dibaca.

Sementara itu, naluri anggota Satgas TMMD 107 di Desa Argakencana, Sertu Aspar, spontan terpanggil saat melihat puluhan anak-anak itu belajar tanpa dampingan.

BACA JUGA:  Pemkab Pringsewu Gelar Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi RI Ke-74

Sertu Aspar pun berinisiatif mengajarkan mereka membaca sesuai buku pilihan generasi penerus bangsa itu.

“Saya sangat bersyukur bisa meluangkan sedikit waktu di jam istirahat saya mengerjakan program TMMD untuk mengajarkan anak-anak membaca,” ucap Sertu Aspar bangga.

Selain mengajarkan membaca, Sertu Aspar juga terus memberikan motivasi kepada mereka agar selalu rajin belajar. Sehingga cita-cita yang dimpikan bisa terwujud di kemudian hari.

BACA JUGA:  Ternyata Pemprov Lampung Punya Hutang 40 Milyar Pada Lampung Timur.

“Saya sampaikan jangan malas sekolah, jangan malas belajar, terus berbakti kepada orang tua dan guru agar cita-cita mereka tercapai,” tutur Sertu Aspar.

Tak lupa, Sertu Aspar menyempatkan diri mensosialisasikan imbauan pemerintah tentang social distancing virus korona.

“Saya sampaikan selalu menjaga pola hidup sehat. Cuci tangan pakai sabun, jaga kebersihan lingkungan agar terhindarkan dari virus korona,” kata dia. (Red)

About admin

Check Also

Warga Geger, Jasad Anak Balita Di Dalam Kolam Ikan Milik Warga

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Warga Pekon Sidodadi Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu digegerkan penemuan jasad seorang anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *