Rabu , Juni 3 2020
Home / Nasional / Inilah Buah Ketekunan Koptu Yuli di Lokasi TMMD

Inilah Buah Ketekunan Koptu Yuli di Lokasi TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Ketekunan Koptu Yuli Riyanto Prabowo, anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, saat ikut kerja di pembangunan talud, salah satu sasaran pokok TMMD Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, akhirnya membuahkan hasil.

Ya, pada awal-awal TMMD, dimana Koptu Yuli yang dari Batalyon Infanteri 407/Padma Kusuma itu diplot di pembangunan talud di Dukuh Pepedan, dapat dikatakan dia kemampuannya nol, sehingga hanya mengandalkan otot saat bekerja. Kini, di pertengahan pelaksanaan TMMD, dia sudah bisa pegang cetok dan ikut memasang batu pondasi talud.

”Menurut saya, Koptu Yuli itu memang cerdas dan mempunyai modal tekun untuk mempelajari suatu ilmu. Terbukti, dari awal yang tidak bisa apa-apa di bidang tukang batu, hanya dua pekan sudah bisa ikut memasang batu pondasi talud,” papar Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, Sabtu (27/03/2020).

Koptu Yuli Riyanto Prabowo, mengaku jika di hari-hari awal dia tidak mempunyai kemampuan apa-apa di bidang pertukangan. Sehingga di hari-hari pertama TMMD dia hanya ambil peran untuk melangsir material.

”Tidak ada ilmu yang tidak bisa dipelajari. Asal ada kemauan dan tekun, semuanya akan membuahkan hasil. Seperti saat ini saya bisa menjadi tukang batu meski pemula,” tutur Koptu Yuli Riyanto Prabowo. (red)

About admin

Check Also

Gubernur Lampung Hadiri Rapat Evaluasi di Dinas Lingkup Kementerian Pertanian, Kelautan & Perikanan Tahun Anggaran 2020

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Rapat Evaluasi dan Rencana Pelaksanaan Kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *