Rabu , Mei 26 2021
Home / Nasional / Inilah Sosok Tofik Umar, Tukang Kayu Yang Menginspirasi Satgas TMMD

Inilah Sosok Tofik Umar, Tukang Kayu Yang Menginspirasi Satgas TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN РKali ini sosok warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Tofik Umar (30),yang menginspirasi sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan. Yakni, jiwa sosialnya yang begitu tinggi, kerja serius dan tidak  mengharapkan imbalan.

Tofik Umar yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang kayu itu, ikut terlibat merehab rumah milik Supardi, warga Desa Pantirejo, karena masih tetangga dekat. ”Kali ini saya di kegiatan TMMD, saya ikut nukang, dan tidak akan memungut bayaran,” paparnya kepada sejumlah anggota Satgas TMMD yang ikut terlibat di perehaban rumah Supardi.

BACA JUGA:  Kades Jatiwarno : Impian Warga Kami Sebentar Lagi Akan Terwujud Dengan Adanya TMMD Kodim Karanganyar

”Luar biasa jiwa sosial yang ditunjukan tukang kayu muda asal Desa Pantirejo itu, Tofik Umar. Dia dengan sukarela menyediakan tenaga dan keahliannya sebagai tukang kayu saat merehab rumah tetangganya. Apapun hal itu menginspirasi kami selaku anggota Satgas TMMD,” ungkap Prada Suparji, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan.

Tidak hanya itu, saat terlibat di perehaban RTLH yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD Kodim Pekalongan, Tofik Umar tidak pernah menghitung waktu. ”Kerja melebihi jam kerja pada umumnya juga sering dilakukan tukang kayu yang mengaku pernah mempunyai cita-cita sebagai anggota TNI itu,” tambah Prada Suparji. (Red)

BACA JUGA:  Satgas TMMD Ke- 110 Kodim Bojonegoro Bantu Warga Sekitar Jalani Aktivitas

About admin

Check Also

Komandan Kodim : Idul Fitri Menjadi Momentum Pererat Siraturahmi Diantara Sesama Personil Persit Keluaraga Besar Kodim 0209/LB

LABUHANBATU, Lampung1.com – Komandan Kodim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *