Minggu , Mei 9 2021
Home / Nasional / Jalan Dibangun, Wariadi Ingin Temui Dandim

Jalan Dibangun, Wariadi Ingin Temui Dandim

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Dua warga Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah ini, Waridi (61) dan Kusnan (56), termasuk paling getol ikut gotong royong di pembangunan jalan di desanya yang dibangun oleh TNI Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan.

Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno mengakui, jika dua warga tersebut, sejak pertama pelaksanaan TMMD, tak pernah absen ikut membantu pembangunan jalan yang merupakan sasaran pokok TMMD Kodim Pekalongan.

BACA JUGA:  TMMD 110 Bojonegoro, Apel Pagi Rutin Digelar Untuk Cek Stamina Prajurit

”Saya amati memang dua warga itu tak pernah absen. Di setiap harinya selalu hadir berbaur dengan para Satgas TMMD dan warga desa lainnya, membangun jalan. Meski kehadirannya tidak sejak pagi hingga sore, melainkan cenderung siang hari sekitar pukul 11.00 WIB, namun saya salut, toh mereka kemungkinan di pagi hari menyelesaikan pekerjaan rumahnya,” papar Sertu Sutrisno, Minggu (29/03/2020).

Kepada Tim Pendim Pekalongan, Waridi (61) dan Kusnan (56), mengaku, memang dia baru bisa hadir ikut gotong royong di lokasi TMMD, agak siangan. Hal itu disebabkan, di pagi hari menyelesaikan pekerjaan rumah, ”setelah semua pekerjaan rumah selesai, baru saya dan Kusnan bareng ke lokasi TMMD untuk ikut gotong royong,” beber Waridi.

BACA JUGA:  Kapolres Lampung Timur : "Satpam Itu, Mitra Polri"

Keduanya menuturkan, tiada terkira rasa terima kasih seluruh warga Pantirejo dengan adanya TMMD dari Kodim Pekalongan di Pantirejo. Terutama, dengan adanya pembangunan jalan di kegiatan TMMD itu, akan sangat membantu kelancaran seluruh warga Pantirejo dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

”Untuk itu, saya punya tekad, jika jalan sudah selesai dibangun nantinya, berdua, saya dan Kusnan akan menghadap Dandim Pekalongan untuk mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan beliau berkenan,” harap Waridi. (red)

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Akan Wujudkan Pembangunan Double-track Railway

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kapolres Labuhanbatu Monitoring Kesedian Dan Harga Bahan Pokok

LABUHANBATU, Lampung1.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya hari Hari Raya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *