Sabtu , Mei 22 2021
Home / Nasional / Jalin Keakraban Dengan Warga Desa Sasaran Hukumnya Wajib Bagi Satgas TMMD Kodim Pekalongan

Jalin Keakraban Dengan Warga Desa Sasaran Hukumnya Wajib Bagi Satgas TMMD Kodim Pekalongan

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Selesaikan semua pekerjaan yang diprogramkan di TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan itu wajib. Demikian juga menjalin keakraban dengan warga desa sasaran, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, juga tidak kalah pentingnya.

Itu prinsip yang dijalankan para anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan yang sudah berada di desa sasaran TMMD hampir 10 hari. pagi hingga sore bekerja, sambil melakukan komunikasi sosial dengan warga desa sasaran. Sore harinya, tetap saja agenda untuk menjalin keakraban dengan warga dilanjutkan.

BACA JUGA:  Andi Surya: Kota Metro Perlu Rekonstruksi Terminal dan Jalan Lingkar Terhubung Tol

”Saat istirahat kerja, akan menjadi waktu yang tepat untuk melakukan komunikasi sosial dengan warga desa sasaran. Karena, biasanya warga dan kami selaku anggota Satgas akan kumpul menjadi satu, tidak jauh dari area pekerjaan,” ungkap Praka Jaelani, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan, Selasa (24/03/2020).

Terlebih, lanjutnya, saat sore hari, dimana menjelang pertengahan pelaksanaan TMMD, para Satgas dan warga Desa Pantirejo, khususnya para kaum muda mempunyai agenda rutin, yakni olahraga voli bersama.

BACA JUGA:  Dandim 0715/Kendal Melepas Lelah Sejenak Bersama Warga

”Momen olahraga bareng ini juga tidak kalah efektifnya untuk menjalin keakraban dengan warga. Untuk itu, dari kami sendiri, tanpa harus mengganggu pekerjaan, mengagendakan olahraga bareng setiap hari,” tambah Praka Jaelani. (Red)

About admin

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Perampokan Ditembak mati

LAMPUNG1.COM ,Lampung Tengah- Tim Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Lampung Tengah terpaksa mengambil tindakan tegas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *