Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Kali Ini, TNI Ahli Pembesian “Atraksi” Perehabpan RTLH

Kali Ini, TNI Ahli Pembesian “Atraksi” Perehabpan RTLH

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Di lokasi pembangunan talud di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang merupakan sasaran pokok TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan, ada TNI Satgas yang unjuk kebolehan memecah batu dan mengoperasionalkan mesin molen.

Sementara jika di sasaran TMMD tambahan, yakni di perehabpan RTLH, ada TNI Satgas TMMD Kodim Pekalongan yang ahli pembesian, sering  “atraksi” di lokasi itu. Keruan saja, banyak warga yang dibikin kagum menyusul ada Tentara juga ahli pembesian.

BACA JUGA:  Sejumlah Anak-anak Yang Inginkan Jadi Tentara

Adalah Serda Sahirudin, anggota Satgas TMMD Pantirejo yang sehari-hari dinas di Kodim Pekalongan. Di perehaban rumah Suwarni (66), di Dukuh Sutosari RT 02/RW 04, Desa Pantirejo, dia memperagakan merakit besi kolom untuk kerangka beton tiang rumah milik Suwarni.

Keruan saja, sejumlah warga yang terlibat di perehaban rumah Suwarni, dibuat takjub, ada anggota TNI tetapi juga lihai pembesian saat merehab rumah.

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Berikan Beberapa Bantuan ke Masyarakat

”kelihaian Pak Sairudin merangkai besi untuk kerangka beton, menurut hemat saya tidak jauh seperti layaknya tukang besi profesional lainnya. Bahkan kami-kami dibikin iri hingga muncul pertanyaan, kapan pan TNI itu belajar ilmu pembesian,” ungkap Sarjan (54), salah satu warga Desa Pantirejo, Rabu (25/03/2020). (red)

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kapolres Labuhanbatu Monitoring Kesedian Dan Harga Bahan Pokok

LABUHANBATU, Lampung1.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya hari Hari Raya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *